Harga Bitcoin Akan Tetap Tertekan Hingga Bulls Menembus Level Penting Ini

Bitcoin masih di bawah $60.000 dan terus turun. Meskipun ada optimisme bahwa bulls akan kembali dan merebut kembali level resistensi utama dalam beberapa hari mendatang, seorang analis di X bersikap bearish.

Bitcoin Harus Lewati Level Ini Agar Bulls Dapat Mengambil Alih

Dalam sebuah posting di X, analis tersebut mengatakan tren jangka pendek akan menguntungkan penjual kecuali jika terjadi perubahan tren yang cepat. Jika para pembeli gagal menyerap tekanan jual, menurut perkiraannya, harga akan terus merosot.

Secara teknis, Bitcoin berada dalam formasi bearish. Meskipun ada beberapa peluang penguatan, pembeli gagal mendorong harga lebih tinggi, misalnya, mencapai $60.000.

Dalam jangka menengah, garis support langsung akan berada di $49.000 atau level terendah bulan Agustus. Di level atas, pembeli harus membangun momentum dan merebut kembali $72.000.

Kondisi pergerakan harga inilah yang memperlambat para investor. Karena itu, analis bersikap pesimis, mengklaim bahwa tren jangka pendek hanya akan berubah ketika BTC naik di atas $68.000.

Harga Bitcoin Akan Tetap Tertekan Hingga Bulls Menembus Level Penting Ini

Mengingat harga hampir $10.000 jauhnya dari titik reaksi ini, ini mungkin merupakan tugas yang berat bagi para pedagang yang optimis.

Jika pembeli gagal menaklukkan garis tren resistensi ini dan, lebih baik lagi, naik di atas $72.000, analis memperkirakan harga akan terus “turun.”

Harga Bitcoin Akan Tetap Tertekan Hingga Bulls Menembus Level Penting Ini

Harga Bitcoin mengalami tren penurunan pada grafik harian  

Untuk saat ini, reaksi antara $55.000 dan $60.000 dapat membentuk lintasan jangka menengah. Penurunan tajam di bawah $55.000 dapat memicu aksi jual panik, yang mempercepat penurunan menuju posisi terendah bulan Agustus.

Fokus pada Inflasi, Federal Reserve Amerika Serikat, dan ETF Spot

Sementara ketakutan merajalela, analis memperkirakan faktor fundamental akan mendukung harga dalam beberapa minggu mendatang. Yang paling utama adalah perkembangan inflasi terkini di Amerika Serikat. Saat metrik utama ini turun, Amerika Serikat diperkirakan akan memangkas suku bunga untuk pertama kalinya dalam lebih dari dua tahun pada September ini.

Jika melihat kenaikan harga kripto setelah intervensi tahun 2019 hingga 2020, harga Bitcoin kemungkinan akan mendapat keuntungan.

Dengan disetujuinya ETF Bitcoin spot pada bulan Januari, valuasi yang meningkat kemungkinan akan menarik minat lembaga. Pada gilirannya, hal ini akan mendorong koin tersebut ke titik tertinggi baru; sebuah kelegaan besar bagi para pemegangnya. Menurut Soso Value , penerbit ETF Bitcoin spot di Amerika Serikat saat ini mengelola koin tersebut senilai lebih dari $52,6 miliar.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.