Yolenta Estetika ~ Usaha Waralaba Klinik Kecantikan Tanpa Royalti, Cocok Untuk Usaha Sampingan

Tingginya tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan dan penampilan memberi angin segar pada pelaku usaha salon, spa, dan klinik kecantikan. Meski terkesan mewah, waralaba kesehatan dan kecantikan ini bisa memberikan untung besar dan menjanjikan balik modal dalam waktu singkat. Nah bagi Anda para eksekutif muda yang mencari bisnis sampingan yang menghasilkan pundi-pundi rupiah, sangat cocok memilih usaha dengan konsep waralaba. Cukup membayar investasi, mitra usaha tak perlu repot dengan persiapan usaha, karena semua telah disiapkan pemilik merek (Pewaralaba). Cukup bayar investasi, pembeli merek (Terwaralaba) siap menjalankan usaha. Seperti apa usaha waralaba klinik kecantikan Yolenta Estetika yang menawarkan paket kerja sama investasi mulai Rp 35 juta ini?

Awal Usaha Klinik Kecantikan Yolenta Estetika

Menjaga penampilan menjadi salah kebutuhan utama bagi setiap wanita, karena itu tidak heran jika klinik kecantikan makin menjamur lantaran peminatnya makin tinggi. Sadar akan hal tersebut, Selamet Riyadi yang memiliki latar belakang pendidikan Kimia Industri memutuskan untuk terjun ke usaha klinik kecantikan dengan membangun Yolenta Estetika.

Berdiri sejak November 2014 di Depok, Jawa Barat Yolenta Estetika hadir sebagai jawaban akan kebutuhan kecantikan wanita yang menginginkan akan adanya perawatan kecantikan dan produk kosmetik yang berkualitas, aman, dan menutrisi wajah secara optimal.

Dilihat dari sejarahnya, pria yang akrab disapa Selamet ini menuturkan, jika usaha klinik kecantikannya ini dirintis dengan modal Rp 3 miliar yang digunakan untuk membangun pabrik dan juga klinik kecantikan di lokasi yang sama. Meski dibangun dengan modal yang cukup besar, Selamet yakin dengan kebutuhan akan perawatan kecantikan yang cukup tinggi membuat investasi yang ditanamkannya tidak akan sia-sia. Benar saja, walau baru satu tahun berjalan namun respons masyarakat terhadap Yolenta sangat besar. Hal tersebut bisa dilihat dari omset yang didapat setiap bulannya mencapai Rp 2 juta-Rp 3 juta tiap harinya.

Yolenta Estetika Tawarkan One Stop Service

Yolenta Estetika memberikan layanan one stop service bagi mereka yang ingin melakukan perawatan kecantikan. Berbagai perawatan disediakan mulai dari Hand Foot Treatment (Manicure, Padicure, Hand Spa, Foot Spa dan Rejuvenation Silky Hanf), Body Treatment (Steam, Body Massage, Scrub, Bidy Mask, Body Wash, Body Lotion dan Slimming), Face Treatment (Basic Facial, Totok Wajah, Brightening Facial, Acne Light Facial, Rejuvenation Facial), dan lain-lain.

Yolenta Estetika ~ Usaha Waralaba Klinik Kecantikan Tanpa Royalti, Cocok Untuk Usaha Sampingan

Biaya perawatan kecantikan yang disediakan Yolenta Estetika bervariasi, mulai Rp 150 ribu untuk paket perawatan standar, Rp 450 ribu untuk perawatan eksklusif.

Dalam mendukung setiap perawatan yang diberikan, Selamet melengkapi klinik kecantikan Yolenta Estetika dengan desain ruangan treatment yang nyaman, lengkap dengan pendingin ruangan, aromatherapy serta dengan furniture yang berkualitas.

Ada beberapa produk pendukung yang digunakan seperti Whitening Day and Night Cream, Serum Vit-C, Serum Anti Aging, Milk Cleanser All Skin Type, Facial Wash All Skin Type, Toner For Normal Skin dan masih banyak lagi yang lainnya. Semua produk tersebut merupakan produk yang dibuat dan diracik khusus oleh para ahli yang dimiliki Yolenta Estetika. Keamanan produk kosmetik Yolenta Estetika sudah diakui dan lulus uji BPOM serta Lab. MIPA Universitas Indonesia.

Modal Usaha Franchise Yolenta Estetika

Untuk memperluas pemasaran usaha, Selamet membuka penawaran kerja sama dengan investasi Rp 35 juta dan Rp 60 juta masyarakat bisa bekerja sama menjadi mitra usaha Yolenta Estetika. Untuk paket Rp 35 juta, mitra usaha akan mendapatkan perlengkapan satu tempat tidur, materi pelatihan perawatan, peralatan facial. Produk perawatan senilai Rp 11 juta mulai dari krim pijat, masker, serum vitamin c, krim produk kosmetik dan peralatan promosi.

Sementara pada paket investasi Rp 60 juta, mitra usaha akan mendapat dua tempat tidur, materi pelatihan kecantikan, produk perawatan senilai Rp 20 juta dan berbagai kebutuhan lainnya. Kedua paket juga akan mendapat peralatan dan perlengkapan klinik, desain lokasi, SOP, hingga pendampingan selama satu tahun.

Adapun untuk kemitraan produk kosmetiknya, Yolenta Estetika menawarakan paket investasi senilai Rp 70 juta. Dengan investasi tersebut calon mitra usaha akan mendapatkan semua produk Yolenta Estetika senilai investasi tersebut. Paket ini sangat cocok bagi para eksekutif muda yang ingin punya bisnis sampingan namun tak mau ribet mengurusi persiapan usaha, karena semua sudah disiapkan Pewaralaba. Mitra usaha tinggal menjalankan usaha.

Diakui Selamet, kerja sama ini terbuka untuk siapa saja yang ingin memiliki usaha klinik kecantikan. Dengan sistem dan pendampingan dari pusat, mitra usaha yang tidak punya pengalaman dalam bidang kecantikan pun bisa mendapatkan keuntungan besar dalam menjalankan usaha. Yang menarik mitra usaha tidak dikenakan berbagai fee setiap bulannya, mereka hanya diwajibkan membeli produk agar kualitas pelayanan dan hasil perawatan bisa tetap terjaga.

Dilihat dari prospek usaha, Selamet memprediksi mitra usaha bisa balik modal dalam waktu 2 tahun. Balik modal tersebut bisa tercapai berdasarkan asumsi dalam 1 hari mitra usaha bisa mendatangkan 10 pengunjung dengan omset Rp 2 – 3 juta per harinya.

Promosi dan Kendala Usaha

Dalam menghadapi persaingan dan mewujudkan misinya memperkenalkan Yolenta Estetika ke seluruh Indonesia, peraih penghargaan Motivator Pengembang Kewirausahaan dan UKM di Indonesia dalam bidang Kimia Industri ini berpromosi melalui media online dan memberikan diskon potongan harga (voucher) kepada para konsumen setia.

Selamet juga mengatakan setiap usaha pasti tidak selamanya berjalan mulus, untuk itu ia selalu berusaha melakukan yang terbaik. Menurutnya selama menjalankan usahanya ini kendala yang kerap terjadi adalah keluar masuk karyawan.

Tertarik menjadi mitra usaha waralaba klinik kecantikan ini? Info lebih lanjut hubungi :

Yolenta Estetika
Jl. Tole Iskandar No. 19D. Depok, Jawa Barat
Telp : 081310177790, 021.77836905
Pin BB : 24DEBF75
Fax : 021.8774.3031
E-mail : sriyadi4611@yahoo.com
Web : http://yolentakosmetik.com dan http://yolentaestetika.com

Baca juga:

Leave a Reply