Strategi Eksis Usaha Pulsa Isi Ulang Dalam Persaingan Yang Ketat

Seiring bertambahnya jumlah pemakai handphone/gadget, seiring bertambah banyak pula orang-orang yang membutuhkan pulsa isi ulang. Kalau kita cermati, banyak sekali pelaku usaha yang menangkap peluang bisnis yang satu ini. Nah, agar Anda bisa eksis dalam usaha pulsa isi ulang yang persaingannya ketat ini, baca strateginya pada artikel di bawah ini

Target Pasar Usaha Pulsa Isi Ulang

Untuk membuat usaha pulsa isi ulang Anda berkembang, maka hal pertama yang harus Anda tentukan adalah siapa pembeli yang  paling berpotensi menjual pulsa tersebut. Kalau dicermati, pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga termasuk dalam kategori yang berpotensi besar  menambah penghasilan melalui jual pulsa. Mereka memiliki cukup waktu yang bisa digunakan untuk menambah penghasilan sebagai penjual pulsa dari chip  yang Anda pasarkan. Namun, untuk lebih sukses, target ini harus memiliki teman-teman yang banyak atau jejaring yang luas supaya mereka bisa menjual pulsa ke teman-teman atau grupnya.

Memang kalau dicermati persaingan usaha pulsa isi ulang cukup ketat. Ini disebabkan penjual pulsa tersebar hampir di semua sudut dengan berbagai bentuk. Konsumen cukup mudah mengisi pulsa. Ada yang menggunakan kios, atau lapak di jalan. Orang juga bisa mengisi pulsa di mini market sampai ke kelas hypermarket. Bahkan orang juga bisa mengisi pulsa melalui ATM. Sedangkan sisi positifnya, pasar ponsel sangat besar dan pengguna ponsel baru terus bertambah sehingga permintaan pulsa isi ulang tinggi.

Strategi Eksis Usaha Pulsa Isi Ulang

Untuk meluaskan bisnis Anda, ada baiknya juga melakukan pendekatan ke orang-orang yang belum bekerja untuk mendistribusikan chip Anda atau menjual pulsa tersebut. Tentu saja Anda harus mengenal karakteristik orang ini. Namun pada dasarnya, bisnis ini cukup menarik karena tidak membutuhkan banyak dana dan piranti. Siapa pun bisa menjadi penjual dan cukup memiliki ponsel dan registrasi. Nah, supaya lebih menarik lagi, Anda tawarkan insentif yang menarik bagi para penjual pulsa ini.

Satu lagi target market yang bisa Anda bidik untuk menjualkan pulsa ini adalah para karyawan atau pekerja kantor yang banyak berhadapan dengan pelanggan di tempatnya bekerja. Karena jenis pekerjaan ini bisa dilakukan dengan mudah dan tanpa terikat waktu serta pulsa dibutuh banyak orang. Maka orang yang memiliki relasi yang banyak, memiliki potensi untuk menjualnya. Pekerjaan menjual pulsa ini menjadi pekerjaan sampingan para karyawan atau pekerja mulai dari satpam perumahan yang memiliki banyak kenalan dengan penghuni perumahan tersebut maupun petugas parkir di perkantoran yang rutin yang rutin membantu memarkirkan kendaraan para pengendara. Dia bisa mendekati pengendara yang sudah akrab dengannya untuk membeli pulsa kepadanya kalau membutuhkannya. Masih banyak pekerja yang bisa dibidik untuk menjualkan pulsa isi ulang ini sebagai tenaga penjualan Anda. Cirinya, pekerja ini sering berhadapan dengan banyak orang.

Satu hal lagi, tampaknya bisnis ini juga masih belum banyak dikenal banyak orang atau para pekerja tadi. Di sinilah Anda perlu terjun langsung mendekati para pekerja seperti satpam, mbak-mbak pekerja kos, pembantu dan pekerja lainnya yang berhadapan dengan orang untuk menjelaskan tentang sistem penjualan pulsa melalui one chip all operator. Sebaiknya Anda fokuskan dulu penjualan pulsa ini pada mbak-mbak yang menjaga kos atau bekerja di perumahan. Anda bisa masuk ke perumahan-perumahan, apartemen, kos-kosan yang ada. Mereka bisa menjualkan pulsa ke penghuni atau keluarga majikannya. Mereka tentu tertarik karena akan memiliki bisnis sampingan yang bisa menambah penghasilannya. Semoga sukses!!

Baca juga: Peluang Bisnis Aksesori Gadget Dengan Desain Model Baru Makin Cerah

2 thoughts on “Strategi Eksis Usaha Pulsa Isi Ulang Dalam Persaingan Yang Ketat

Leave a Reply