Smart Detox ~ Usaha Kecantikan & Pelangsingan Tubuh Dengan Investasi Terjangkau

Usaha yang berhubungan dengan wanita memang menjanjikan. Pasalnya banyak kaum hawa yang rela merogoh kocek dalam-dalam demi mendapatkan penampilan yang menarik. Peluang bisnis ini yang ditangkap Erning Yudhawati dengan mendirikan usaha kecantikan dan pelangsingan tubuh Smart Detox. Menawarkan investasi yang terjangkau, Smart Detox mampu menjaring 20 Terwaralaba hanya dalam waktu kurang dari setahun. Seperti apa kerja sama waralaba yang ditawarkan?

Awal Usaha Kecantikan dan Pelangsingan Tubuh “Smart Detox”

Perawatan kecantikan dan penampilan kini bukan lagi tren maupun gaya hidup tetapi sudah menjadi kebutuhan bagi kaum hawa. Terlebih bagi wanita karier dan entrepreneur yang dituntut menjaga penampilan mulai dari gaya busana hingga kecantikan dan keanggunan tubuh dan wajahnya. Tak heran, berbagai perawatan dan pengobatan kecantikan semakin banyak diminati kaum hawa.

Adalah Erning Yudhawati salah satu pelaku usaha yang jeli melihat peluang bisnis di usaha kecantikan dan pelangsing tubuh dengan mendirikan tempat perawatan kecantikan dengan brand Smart Detox pada Februari 2015. “Ada beberapa alasan saya memilih bisnis kecantikan dan pelangsingan tubuh ini, pertama karena bisnis ini bisa dibilang bisnis yang tak habis dimakan waktu karena setiap orang pasti ingin tampil cantik, yang kedua karena banyaknya masyarakat yang ingin langsing dengan cara cepat tetapi tetap aman bagi kesehatan,” ujar wanita yang akrab disapa Erning.

Sayang ketika disinggung soal modal Erning enggan menyebut berapa besaran modal yang dikeluarkan untuk mendirikan Smart Detox. “Yang pasti modalnya cukup besar, karena digunakan untuk mengurus keseluruhan usaha seperti sewa gedung, mengurus perizinan, membeli peralatan dan perlengkapan usaha dan pendukung usaha lainnya,” terangnya.

Sejak pertama kali beroperasi, Smart Detox langsung mendapat respons yang positif dari masyarakat. Hal ini tidak lepas dari usaha Erning yang gencar melakukan promosi seperti menyebar brosur, aktif di media sosial, hingga membuat website dengan alamat www.SmartDetoxCenter.com. “Kita memang memiliki team marketing khusus untuk melakukan promosi dan branding,” ujarnya.

Smart Detox ~ Usaha Kecantikan & Pelangsingan Tubuh Dengan Investasi Terjangkau

Program Pelangsingan Tubuh Smart Detox

Earning mengatakan Smart Detox sebenernya merupakan sebuah pola hidup sehat namun tetap modern yang bertujuan untuk mencapai kesempurnaan kesehatan dan penampilan penuh percaya diri dengan memiliki bentuk serta berat badan yang ideal. Smart Detox menawarkan program pelangsingan tubuh dengan pendampingan selama 20-40 hari yang ditunjang dengan produk pendukung detoksifikasi berkualitas tinggi dan terpercaya dari Amerika yang telah berpengalaman selama 40 tahun dan ada di 70 negara, dengan sertifikasi FDA Approval. “Produk pendukung Detoksifikasi yang kami gunakan sudah disesuaikan dengan program pelangsingan dan dijamin halal serta sehat untuk tubuh,” jelasnya.

Smart detox memiliki metode yang smart yang mudah dilakukan oleh pria maupun wanita dari berbagai usia dengan garansi hasil 100%.  Menggunakan metode paling sehat dan efektif, yaitu DETOX atau detoksifikasi yang terpercaya dari jaman dahulu sebagai metode yang ampuh yang telah terbukti membuang racun di badan yang menjadi penyebab segala macam penyakit dan terganggunya metabolisme tubuh yang mengakibatkan obesitas. “Seperti halnya mobil yang harus diservis dan dirawat secara berkala agar kondisi mobil tetap prima, demikian pula tubuh kita juga harus dibersihkan minimal setahun sekali agar tubuh bersih dari racun dan organ-organ tubuh kembali prima dan bekerja secara maksimal,” ungkapnya.

Smart Detox dilaksanakan dengan mengikuti pola 2-3-2, merupakan pla detox modern yang telah disesuaikan dengan gaya hidup dan pola makan di masa kini. Pola 2-3-2 adalah pola selang-seling. “Maksudnya adalah 2 hari anda bisa makan bebas dengan porsi setengah dan produk detoksifikasi dan 3 hari anda full melakukan detox dengan hanya mengonsumsi produk detoksifikasi. Selanjutnya 2 hari makan, 3 hari detox, dan seterusnya. Pola 2-3-2 ini dilakukan sampai total 20 hari atau 40 hari, tergantung kondisi kesehatan dan berat badan yang diinginkan,” jelasnya.

Untuk harga karena dalam menjalankan program ditunjang produk pendukung detoksifikasi, maka harga yang ditawarkan akan disesuaikan dengan produk yang diambil. Contohnya untuk Program pelangsingan Smart Detox Ultimate yang terdiri dari 3 maksimum protein, 3 nutriburst, 1 spirulina, 1 liquid chlorophyl, 3 proargi-9 plus konsumen akan dikenai biaya sebesar Rp 7.5 juta, sedangkan untuk program pelangsingan Smart DETOX Full pack yang terdiri dari 2 maximum protein, 2 nutriburst, 1 spirulina, 1 liquid chrolorphyl, 3 proargi-9 plus dikenai biaya Rp 3,8 juta. “Semua program didesain untuk dilakukan dalam rentang waktu tertentu, dan Full Pack dilakukan dalam waktu 20 hari,” ungkapnya.

Peluang Bisnis Menjadi Mitra Smart Detox

Agar lebih cepat berkembang, Erning menerapkan kerja sama kemitraan sejak pertama kali membuka Smart Detox. Soal perizinan, Erning juga menjamin Smart Detox telah memiliki perizinan yang dibutuhkan. Meski belum genap setahun, Smart Detox telah memiliki 20 mitra yang tersebar hampir di seluruh kota di Indonesia.

Ada 2 pilihan investasi yang ditawarkan Smart Detox yaitu paket Full Pack sebesar Rp 31 juta dan paket Ultimate Pack dengan investasi senilai Rp 34 juta. Dari investasi tersebut calon mitra akan mendapatkan peralatan lengkap seperti alat pendeteksi kesehatan jantung dan pembuluh darah, serta kartu nama, flayer, brosur, spanduk dan juga x-benner dan juga pendampingan owner sampai mahir.

Mitra juga akan cash back sebesar Rp 2,1 juta dan juga diikutsertakan dalam seminar motivation day yang rutin diadakan oleh pihak Smart Detox. Yang membedakan hanya jumlah stok produk detox yang didapatkan oleh mitra. Tidak lupa mitra akan diberikan pelatihan cara melakukan metode detox yang sesuai dengan Smart Detox. Investasi tersebut belum termasuk sewa tempat dan berlaku untuk kontrak kerja sama selamanya. Selanjutnya mitra juga tidak akan dikenakan royalty fee dan hanya diwajibkan membeli produk detox langsung dari pewaralaba.

Bicara soal balik modal, Erning tidak menargetkan kapan mitra bisa balik modal. Namun berdasarkan pengalaman mitra bisa balik modal hanya dalam 1,5 bulan dengan target omset sebesar Rp 60 juta. Setelah dikurangi belanja paket produk detox, mitra akan meraup keuntungan bersih sebesar Rp 26 juta/bulan atau sekitar 43% dari omset.

Untuk dapat mencapai target tersebut, Erning menyebut faktor lokasi sangat memegang peran penting. Mitra disarankan membuka gerai di tempat keramaian seperti mal, lokasi perkantoran, atau perumahan padat penduduk. “Mitra harus aktif mempromosikan gerainya, bisa dengan cara sebar brosur ke lingkungan sekitar atau aktif di mdia sosial,” sarannya.

Kendala dan Promosi Usaha

Setiap usaha pasti memiliki kendala, begitu juga dengan Erning. Erning mengaku kendala yang dihadapi adalah sulitnya mencari karyawan yang loyal. Solusinya, Erning melakukan pendekatan secara kekeluargaan agar karyawan merasa betah bekerja di Smart Detox. Sedangkan agar nama Smart Detox semakin dikenal masyarakat Erning gencar melakukan promosi dari mulut ke mulut, menyebar brosur, hingga memasang iklan di media cetak. “Kedepannya saya tertarik untuk mengikuti pameran waralaba maupun perawatan kecantikan,” tutupnya.

Info lebih lanjut mengenai usaha kecantikan dan pelangsingan tubuh ini, hubungi:

SMART DETOX

  • BRI Center Park Lt 9 Jl. Jend Sudirman, Kota Jakarta Pusat
  • Gedung Dent Smile, Jl. Sultan Iskandar Muda No. 35 A, Arteri Pondok Indah Jakarta Selatan

Telp : 087886573045
Web: http://smartdetoxcenter.com
Email: smartdetoxcenter@gmail.com

Baca juga:

Leave a Reply