Peluang Usaha Waralaba Minuman Modal Kecil Bersama Lemon O ~ Bisnis Yang Menguntungkan

Usaha minuman memang tidak ada matinya. Dengan iklim tropis yang panas membuat usaha minuman dingin nan menyegarkan laris manis diserbu pelanggan. Peluang usaha ini yang dibaca oleh Nardo dengan mendirikan usaha minuman dengan brand Lemon O. Berbeda dari usaha minuman jeruk lainnya, Lemon O menggunakan sari buah alami tanpa pemanis dan pewarna buatan. Yang menarik Lemon O menawarkan kerjasama usaha waralaba minuman dengan investasi yang sangat terjangkau dan cepat balik modal. Nah, bagaimana cara menjadi mitra usaha waralabanya?

Awal Usaha Waralaba “Lemon O”

Sebagai manager di salah satu perusahaan farmasi membuat Nardo sangat concern kepada kesehatan, begitu juga soal memilih minuman, pria yang akrab disapa Nardo ini sangat memperhatikan kehigienisannya. Melihat masih banyaknya pelaku usaha minuman yang tidak membuka usaha minuman yang sehat saja.

Melihat sudah banyak pelaku minuman teh dan kopi, Nardo memilih untuk membuka usaha minuman sari jeruk alami. Selain masih minim pesaing, kebetulan Nardo memiliki kebun jeruk dan aktif di komunitas petani jeruk di kampung halamannya di Palembang. Menurutnya selain kaya akan gizi, dengan membuka usaha minuman jeruk maka akan meningkatkan nilai jual hasil panen jeruknya.

Peluang Usaha Waralaba Minuman Modal Kecil Bersama Lemon O ~ Bisnis Yang Menguntungkan

Setelah melalui proses trial error selama 2 tahun, akhirnya pada Mei 2015 Nardo memberanikan diri membuka usaha minuman sari jeruk dengan mendirikan Lemon O di Cijantung, Jakarta Timur. Nardo mengaku menghabiskan modal sebesar Rp 5 juta yang digunakan untuk membuat 2 booth, serta peralatan usaha lainnnya. Masih minimnya pelaku usaha sejenis membuat Lemon O diterima di masyarakat.

Banyaknya permintaan dan keinginan membantu orang lain untuk membuka usaha dengan modal terjangkau membuat Nardo tertarik untuk mengembangkan usaha minuman Lemon O lewat jalur waralaba. Sebagai persiapan Nardo segera merumuskan SOP (Standard Operating Procedure), serta berniat akan segera mengurus perizinan yang dibutuhkan. Sejak diwaralabakan 3 bulan lalu, kini usaha waralaba minuman Lemon O telah memiliki 2 cabang dan 9 Terwaralaba yang tersebar di Jakarta, Depok, Bogor, Bangka, Palembang, dan Pantai Anyer.

Harga Minuman Lemon O

Dari namanya saja kita bisa menebak kalau Lemon O menawarkan minuman sari buah jeruk lemon. Menggunakan bahan baku sari jeruk lemon alami yang dicampur dengan gula murni tanpa pewarna dan pemanis buatan sehingga aman untuk dikonsumsi serta kaya akan vitamin.

Seperti yang kita tahu, jeruk kaya akan vitamin C yang berkhasiat meningkatkan daya tahan tubuh, menjaga kebugaran tubuh, serta membantu proses penyembuhan. Lemon O tersedia dalam 4 varian campuran yaitu Original, Madu, Selasih, dan Kurma.

Harga yang ditawarkan juga relative sangat terjangkau yaitu mulai dari Rp 4000-5000/cup tergantung ukuran cup yang dipilih. Sedangkan jika pelanggan ingin menambahkan bahan campuran maka dikenakan harga tambahan yaitu Rp 1000/item campuran yang diinginkan. Nardo mengaku mampu menjual rata-rata 50 cup/hari dengan omset sekitar Rp 250 ribu/hari.

Modal Usaha Waralaba Lemon O

Bingung ingin memiliki usaha dengan modal terjangkau dan terbukti menguntungkan? Coba simak tawaran usaha waralaba minuman Lemon O. Ada 2 pilihan paket investasi yang ditawarkan yaitu Paket Rp 5 juta dimana calon Terwaralaba akan mendapatkan booth, mesin sealer press cup listrik, drink jar kapasitas 20 liter, seragam karyawan, dan bahan baku awal untuk 200 cup Lemon O.

Yang kedua adalah Paket Rp 4 juta yang akan mendapatkan perlengkapan seperti Paket Rp 5 juta namun tanpa mesin sealer dan jumlah bahan baku lebih sedikit. Yang menarik investasi tersebut berlaku untuk kontrak kerjasama selamanya dan Terwaralaba tidak dikenakan royalty fee sehingga semua keuntungan menjadi milik Terwaralaba sepenuhnya.

Terwaralaba hanya diwajibkan membeli bahan baku berupa cup seharga Rp 400/cup, dan sari jeruk liquid Lemon O seharga Rp 55 ribu/liter yang tinggal dicampur dengan 8 liter air mineral untuk menghasilkan 36 cup Lemon O. Bahan baku sari jeruk liquid Lemon O mampu bertahan hingga 2 tahun tanpa merubah rasa. Sedangkan untuk bahan tambahan seperti selasih, madu, dan kurma Terwaralaba boleh membeli di lokasi masing-masing.

Usaha Yang Cepat Balik Modal

Disinggung soal balik modal, ayah 3 anak ini menargetkan Terwaralaba Lemon O dapat balik modal hanya dalam waktu 3 bulan saja. Dengan asumsi Terwaralaba mampu menjual minimal 36 cup/hari dengan harga jual Rp 5 ribu/cup maka Terwaralaba akan mendapatkan omset sebesar Rp 5,4 juta/bulan. Setelah dikurangi biaya pembelian bahan baku dan biaya operasional lainnya maka Terwaralaba akan mengantongi keuntungan bersih sekitar Rp 1,5 juta per bulan.

Guna dapat mencapai target balik modal tersebut Nardo menyarankan Terwaralaba membuka gerai di tempat olah raga, lokasi car free day, sport station, sekolahan, atau di pasar. Karena booth Lemon O semi permanent, Terwaralaba tidak hanya stay di suatu tempat saja tetapi bisa mobile ke tempat lain.

Persaingan dan Promosi

Meski masih minim pelaku usaha sejenis, namun Nardo menyadari persaingan di usaha minuman sudah sangat ketat, dan untuk memenangi persaingan tersebut Nardo gencar melakukan promosi dengan cara menyebar brosur, hingga memasang iklan di media cetak. Agar pelanggan tidak cepat merasa bosan, Nardo juga mengaku rutin melakukan inovasi produk dengan mengeluarkan varian bahan tambahan pada usaha waralaba minuman Lemon O-nya.

Info lebih lanjut mengenai peluang usaha waralaba minuman dengan modal kecil ini, hubungi :

Usaha Lemon O, CV Panca Sukses
Untuk paket 1 usaha lengkap + Mesin Sealer Rp 5 juta
Paket 2 tanpa Mesin Sealer Rp 4 juta
Jl. Raya Sawangan No.7 Pancoranmas, Depok
Office : 02177888989
HP/WA : 085883638099
HP : 081289410278

Baca juga:

Leave a Reply