Peluang Usaha Waralaba Kaki Lima Bersama Solo Rasa Angkringan

Berbincang-bincang sambil menikmati kopi dan juga ditemani berbagai camilan ringan merupakan salah satu hal yang tak bisa lepas dari kultur budaya masyarakat Indonesia pada umumnya dan Jawa khususnya. Tentunya hal tersebut dapat dijadikan sebagai peluang bisnis yang cukup mejanjikan. Salah satu bisnis yang dapat memenuhi kebutuhan tersebut adalah angkringan yang notabenenya adalah usaha kaki lima, oleh karena itu sebagian masyarakat juga menyebutnya sebagaai café kaki lima. Salah satu angkringan yang cukup terkenal adalah Solo Rasa Angkringan milik Muhammad Noerprasetyo atau yang akrab disapa Pras. Seperti usaha kaki lima ini dan bagaimana syarat menjadi mitra usaha waralabanya?

Awal Usaha Berdirinya Solo Rasa Angkringan

Pada tahun 2010 merupakan awal berdirinya Solo Rasa Angkringan. Tujuan awal didirikannya usaha ini adalah untuk memperkenalkan warung tradisional khas solo kepada masyarakat Jawa Timur, khususnya Malang. Pada saat itu, dapat dikatakan bahwa Solo rasa Angkringan merupakan angkringan pertama yang berada di kota Malang. Tak lama kemudian, mulai bermunculan angkringan-angkringan baru yang mengikuti jejak Solo Rasa Angkringan (SRA) menjadi suatu bisnis yang berjalan dengan sistem franchise.

Spesialis Sego Liwet Pincuk

Salah satu tips agar suatu usaha dapat bertahan adalah mempunyai ciri khas, terlebih pada bisnis kuliner. Hal ini juga diterapkan oleh Pras untuk mempertahankan kesuksesan usahanya. Ciri khas Solo Rasa Angkringan terletak pada sajian nasi liwet pincuk khas Solo. Selain itu tersedia juga lauk pelengkap seperti aneka gorengan, aneka sate, aneka bacem dan sebagainya yang tentunya juga memiliki rasa yang khas. Tak hanya itu, Solo Rasa Angkringan juga memiliki minuman yang khas. Salah satunya adalah special kopi original, jadi kopi murni digiling di depan pelanggan yang kemudian langsung diseduh saat itu juga. Bagi Anda pecinta kopi tentunya hal ini sangat menyenangkan.

Pemasaran Usaha

Pemasaran adalah salah satu hal yang tak bisa terlepas dari sebuah bisnis dan tak terkecuali bisnis kuliner. Dalam hal ini Solo Rasa Angkringan memanfaatkan peran sosial media untuk mempromosikan aneka produknya sekaligus mencari mitra baru. Tidak hanya itu, media cetak juga dipilih tim management untuk memperkenalkan bisnis ini kepada calon pengusaha muda.

Dengan demikian diharapkan bisnis yang baru berjalan selama kurang lebih 6 tahun ini dapat semakin berkembang pesat. Untuk desain produk, baik produk jual ataupun perlengkapan promosi dibuat sendiri oleh tim management. Jadi, bagi para calon mitra tidak perlu khawatir untuk membuat desain produk terbaru.

Peluang Usaha Waralaba Kaki Lima Bersama Solo Rasa Angkringan

Terapkan Ibadah Dalam Bisnis Pada Mitra

Keuntungan adalah tujuan utama dari setiap bisnis yang dijalankan. Tapi bagi Pras hal tersebut bukanlah satu-satunya. Hal lain yang juga ingin diperolehnya dalam berbisnis adalah pahala ibadah. Bahkan terampil bukanlah hal utama dalam mencari karyawan. Penilaian penting bagi pria kelahiran Malang, 3 Agustur 1991 adalah ketaqwaan dan keimanan.

Pria yang gemar makan rawon ini juga mengungkapkan bahwa dalam berbisnis ini juga mengungkapkan bahwa dalam berbisnis tidak perlu ada yang ditakutkan selama masih memiliki cirri khas dan keunikan tersendiri. Selain itu Pras juga memberikan tips memiliki bisnis waralaba sukses yang dapat bertahan hingga saat ini.

Syarat Utama Calon Mitra Solo Rasa Angkringan

  1. Suka dengan bisnis kuliner, memiliki komitmen penuh dan percaya pada potensi usaha “SRA”
  2. Suka bekerja keras dan percaya bahwa sukses berasal dari diri sendiri
  3. Tipe owner – operator atau bersedia terlibat dalam mengelola gerainya
  4. Paham bahwa bisnis pasti ada resikonya dan bergabung dengan Solo Rasa Angkringan utuk menuai sukses dibutuhkan kesabran, kerja keras dan strategi bisnis yang matang
  5. Memahami segala kelebihan dan kekurangan berbisnis dengan sistem kemitraan dan semacamnya
  6. Memiliki kemampuan manajerial yang baik, termasuk pengelolaan karyaan dan pelayanan pelanggan
  7. Memiliki dana yang cukup untuk menjadi mitra serta biaya operasional bisnis ini nantinya

Info lebih lanjut mengenai usaha kaki lima ini, hubungi:

Solo Rasa Angkringan
Tlp : 081230861992
Email : solorasaangkringan@gmail.com
Facebook : Solo Rasa Angkringan
Twitter : @info_sra
Website : www.solorasaangkringan.weebly.com / www.solorasaangkringan.blogspot.com

Baca juga:

Leave a Reply