Peluang Bisnis Yang Menjanjikan Dengan Menjadi Mitra Usaha Waralaba Manda Es Krim

Banyaknya pelaku usaha yang menabrak etika berdagang demi mendapatkan keuntungan membuat Sri Maryono Sunardi prihatin. Karena itu, dalam menjalankan usaha Manda Es Krim yang dirintis sejak 2013 ini, Yono mengusung konsep es krim sehat. Dengan bahan baku berkualitas dan tanpa pengawet, ditambah sistem kerja sama dengan bimbingan penuh hingga mitra usaha menjadi sukses membuat Manda Es Krim terus berkembang. Bagaimana prospek peluang usaha kuliner waralaba es krim yang satu ini?

Awal Usaha Waralaba Manda Es Krim

Dari sekian banyak usaha produk kuliner yang ada, es krim menjadi salah satu primadona dan tidak ada matinya. Banyaknya peminat es krim mulai dari anak-anak hingga orang dewasa membuat produk kuliner yang satu ini bisa bertahan bahkan terus berkembang hingga sekarang.

Adalah Sri Maryono Surnadi, salah satu pelaku usaha yang melirik es krim sebagai produk andalannya. Melihat prospek yang menjanjikan di usaha es krim ini, membuat Maryono memutuskan untuk terjun ke usaha es krim pada awal 2013. Namun, di tengah banyaknya pelaku usaha sejenis baik dalam skala besar maupun rumahan, membuat Maryono harus mengeluarkan produk yang berbeda. Apalagi melihat banyak pelaku usaha yang menabrak etika dalam berdagang sehingga menghalalkan segala cara untuk menambahkan keuntungan besar membuat Maryono Prihatin.

Maryono melihat saat ini banyak jajanan yang kurang sehat beredar terutama menyasar anak-anak. Di lingkungan sekolah marak dijumpai aneka jajanan kurang sehat yang bisa menjadi sumber penyakit baik kanker, tumor maupun penghambat kecerdasan anak.

Dari kondisi itulah Yono memutuskan untuk membuat produk es krim sehat dan aman dengan nama Manda Es Krim. Modal yang dikeluarkan Maryono bisa dibilang lumayan besar sekitar Rp 15 – 20 juta yang digunakan untuk pembeli berbagai perlengkapan usaha es krimnya. Walaupun merupakan pemain baru, namun keputusan Yono untuk membuat produk sehat mendapat tanggapan positif dari konsumen. Hal itu bisa dilihat dari perkembangan Manda Es Krim yang sampai saat ini terus melebarkan usahanya dengan ratusan Mitra yang tersebar di seluruh Indonesia.

Peluang Bisnis Yang Menjanjikan Dengan Menjadi Mitra Usaha Waralaba Manda Es Krim

Manda Es KrimEs Krim Sehat dan Nikmat

Dengan mengusung konsep es krim sehat, Manda Es Krim menggunakan bahan baku yang aman dikonsumsi. Seperti misalnya menggunakan bahan baku susu dan gula asli. Selain menyehatkan juga tekstur es krim menjadi lebih lembut dan tidak kristal air pada permukaan es krim. Manda Es Krim sudah mendapat sertifikasi Halal dan terdaftar di BPOM RI.

Untuk soal rasa, es krim Manda memiliki beberapa varian rasa mulai dari Cokelat, Vanilla, Oreo, Green Tea, Melon, Strawberry, Cappuccino dan lain lain. Semua varian tersebut dipasarkan dengan bentuk es krim potong dan cup dengan harga Rp 3 ribu untuk cup dan Rp 8 ribu hingga Rp 16 ribu untuk es krim potong.

Manda juga menawarkan premix dalam bentuk hard es krim kemasan 1 kg yang cocok untuk masyarakat yang ingin menjalankan usaha es krim. Dalam mengolah produk ini tidak sulit, hanya cukup mencampurnya (mixer) dengan air dingin selama 5-10 menit dan kemudian dibekukan dalam freezer.

Setelah di-mixer, 1 pack premix akan menghasilkan sekitar 10 liter es krim siap saji. Untuk harga premix berbagai varian rasa ukuran 1 kg Rp 70 ribu sedangkan untuk rasa cokelat Rp 80 ribu dengan daya tahan hingga 1 tahun. Bahan baku es krim ini pula yang wajib Mitra beli jika produk perdana sudah habis terjual.

Modal Usaha Waralaba Manda Es Krim

Ada beberapa sistem kerja sama yang ditawarkan untuk menjadi mitra usaha waralaba Manda Es Krim. Mulai dengan investasi Rp 10 juta untuk join free distributor area dan juga untuk modal stok awal. Investasi Rp 15,5 juta dengan rincian Rp 6 juta biaya kemitraan, Rp 6 juta untuk booth dan Rp 4,5 juta unutk perlengkapan, peralatan hingga produk es krim. Sedangkan untuk Investasi Rp 26,5 juta Mitra akan mendapatkan booth seharga Rp 13,5 juta, biaya kemitraan Rp 8 juta dan unrtuk perlengkapan, peralatan serta bahan baku seharga Rp 5 juta.

Dalam menjalankan usaha es krim ini, Yono tidak mengenakan fee apapun pada mitra usahanya. Namun mitra usahanya wajib membeli produk dari pusat dengan nominal sesuai kebutuhan mitra usaha. Kontrak kerja sama berlangsung selama 2 tahun dan dapat diperpanjang dengan membaya 50% dari investasi awal.

Untuk membantu para mitra usahanya, manajemen Manda Es Krim memberikan bimbingan dan pelatihan usaha secara khusus pada mitra usahanya hingga menjadi sukses. Dalam bermitra Yono mengatakan tidak akan meninggalkan agen dan distributornya begitu saja, melainkan selalu dibimbing untuk meraih kesuksesan.

Dalam pelatihan dan sharing, Yono sering memberikan metode-metode agar usaha bisa sukses, seperti bagaimana produk bisa masuk pasar, cara meluaskan pasar, membuat brand dan merek terkenal, kendala-kendala produksi dan pemasaran, meningkatkan penjualan agar tetap stabil, agen dan distributor sukses dengan produk, dan sistem berjalan dengan sendirinya sesuai dengan roda usaha yang sudah direncanakan. Dengan berbagai keunggulan, mitra usaha dijanjikan bisa balik modal dalam waktu sekitar 3-4 bulan dengan penjualan minimal 40 potong es krim per harinya. Keuntungan yang didapat biasa mencapai 100%.

Kendala Usaha

Jika ingin mencapai balik modal yang diinginkan maka ada beberapa referensi tempat yang bisa dipilih mitra usahanya mulai dari sekolah, perumahan hingga di pusat perbelanjaan. Sampai saat ini, Manda Es Krim sudah memiliki ratusan mitra usaha yang tersebar di seluruh Indonesia. Yono mengatakan kendala dalam bisnis es krim sangat bervariasi mulai dari sulitnya mencari SDM hingga kebosanan para konsumen. Karena itu Manda Es Krim terus melakukan pengembangan baik dalam produk maupun pelayanan yang diberikan.

Info lebih lanjut mengenai peluang bisni yang menjanjikan ini, hubungi :

Manda Es Krim
Jl. Ceger Raya 17, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten
Tlp : 021.73888566
Fax : 021.73888566
Email : mandaeskrim@gmail.com
Web : http://mandaeskrim.blogspot.com

Baca juga:

Leave a Reply