Modal Jadi Reseller Usaha Jilbab Mulai Rp 300 Ribu Dengan Menjadi Mitra Usaha Butiq Callysta

Tren hijab yang terus berkembang memacu Riska berkreasi menghasilkan hijab modis dan stylish. Tingginya permintaan pasar membuatnya mengembangkan usaha jilbab dengan brand Butiq Callysta melalui sistem reseller. Kini tak kurang dari 100 reseller tersebar di seluruh Indonesia. Seperti apa sistem reseller Butiq Callysta?

Awal Usaha Jilbab “Butiq Callysta”

Melihat banyaknya wanita berjilbab yang tampil kurang pas dengan jilbab yang dipakainya membuat wanita yang akrab disapa Riska ini gregetan ingin memperbaiki. Menurut ibu dua anak ini, wanita muslim akan tampil lebih cantik jika mereka memakai jilbab yang modis dan trendi. Maka pada tahun 2009, Riska mulai merintis usaha jilbab dengan mengusung nama Butiq Callysta.

Berbekal pengalaman usaha sebelumnya di bidang bordir membuat Riska tidak mengalami banyak kendala. Riska mengaku mengeluarkan modal awal sebesar Rp 8 juta untuk membeli berbagai keperluan usaha jilbab seperti rak display, manekin, etalase, lemari dan bahan untuk produksi jilbabnya.

Respons baik yang diterimanya membuat permintaan terus meningkat. Melihat hal tersebut, Riska semakin bersemangat mengembangkan usahanya dengan mengeluarkan berbagai variasi jilbab yang disesuaikan dengan tren yang sedang ramai di pasaran. Selain konsumen, banyak juga yang tertarik bekerja sama dan memintanya menjadi reseller. Baru di tahun 2010 Riska membuka sistem reseller.

Model Baru Tiap Bulan

Untuk lebih memberikan pilihan pada konsumennya, Riska selalu mengeluarkan produk baru setiap bulannya. Riska mengatakan ia pun menjual busana muslim buatannya dengan harga yang terjangkau yakni Rp 20 ribu untuk jilbab dengan tambahan payet sebagai aksesorinya hingga Rp 25 ribu untuk jilbab bordir.

Modal Jadi Reseller Usaha Jilbab Mulai Rp 300 Ribu Dengan Menjadi Mitra Usaha Butiq Callysta

Riska menawarkan beberapa motif jilbab antara lain motif payet dan motif paris. Varian terbaru dari jilbab motif paris adalah motif bunga temple dan paris bunga pinggir. Semua jenis jilbab buatan Riska menggunakan bahan kain katun paris karena teksturnya lembut dan tidak panas ketika dipakai.

Peluang Menjadi Mitra Usaha Butiq Callysta

Menurut Riska, untuk menjadi reseller cukup membeli minimal 5 motif jilbab senilai Rp 300 ribu. Berbeda dengan sistem kemitraan lain yang memberikan potongan harga, Riska memilih memberikan bonus berupa kerudung, ciput, dalaman kerudung, manset baju, bros, dan korsase yang bisa digunakan oleh mitra usaha ataupun dijual kembali. Selain itu, reseller juga akan mendapatkan support promosi berupa banner dan catalog dari Butiq Callysta.

Seiring berjalannya waktu, Butiq Callysta kini telah memiliki 100 reseller di seluruh Indonesia seperti Aceh, Padang, Jambi, Palembang, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Papua, bahkan hingga luar negeri. Bahkan kini produk jilbab kreasinya sudah menyebar ke luar negeri.

Menurut Riska, pengalaman para reseller selama ini bisa balik modal dalam waktu 1 sampai 2 minggu mereka sudah memesan kembali karena stok sudah habis terjual.

Kendala dan Promosi Usaha

Diakui Riska, kendala usaha yang kerap dihadapinya selama ini seputar stok barang, karena jumlah permintaan yang besar tidak sebanding dengn kesiapan produksi. Walaupun saat ini banyak usaha sejenis, namun dengan mengandalkan kualitas produk membuat Riska tetap yakin dengan prospek usahanya. Ditambah lagi dengan semakin bertambahnya pengguna jilbab membuat Riska optimis dengan prospek usaha jilbab ini dalam jangka panjang.

Dalam menjalankan usaha jilbab ini, Riska mempromosikan dan memasarkan produknya lewar berbagai event seperti bazaar, pameran, serta beriklan di media cetak. Tak lupa Riska juga gencar memasarkan produknya secara online, seperti membuat website dengan alamat www.callysta-shop.com serta aktif berpromosi dengan mengirim broadcast message ke situs jejaring sosial seperti Blackberry Messenger, Twitter, Facebook, Instagram dan lainnya.

Anda tertarik menjadi reseller usaha jilbab ini? Info lebih lanjut hubungi :

Butiq Callysta
Perum. Bukit Sawangan Indah Blok B3 No1, Sawangan, Depok
Telp:(0251)86111 58, 0813 990 44456, 0856 172 4456

Baca juga:

Leave a Reply