Minuman Cappucino Cincau, Nikmat Rasanya Seger Untungnya

Pernahkah anda mendengar seseorang berkata,”Setinggi-tinggi jabatanmu di perusahaan kau tetaplah seorang pegawai, sebaliknya sekecil apapun perusahaan yang kau kelola, kau tetaplah seorang Bos”. Tapi tidak mudah juga kalau menjadi bos bukan? Cobalah berpikir sejenak, apakah selamanya anda ingin menjadi pegawai? Seumur hidup anda? Atau mungkin sebetulnya anda sudah berniat memiliki usaha sendiri tapi bingung mau usaha apa?

Tidaklah sulit untuk menemukan atau mencari peluang usaha dijaman sekarang ini.  Dengan kemajuan teknologi, apapun bisa anda lakukan. Yang terpenting adalah memiliki niat, ada kemauan, tidak takut gagal, mau bekerja keras, maka soal modal tidak menjadi hal yang begitu mengkhawatirkan dalam membuka usaha.

Jika anda merasa tidak memiliki keahlian khusus, tidak memiliki relasi bisnis, atau tidak punya pengalaman, tidak cukup modal, janganlah khawatir. Banyak peluang bisnis yang menawarkan mitra kerja dengan modal yang sangat terjangkau. Bahkan tidak menuntut satu keahlian khusus. Yang terpenting adalah memiliki semangat dan mau bekerja keras, kesuksesan bisa diraih.

Untuk anda ketahui, salah satu peluang usaha yang marak di masyarakat Indonesia adalah bisnis minuman. Selain modal usaha yang terjangkau, tidak sulit menjalankannya, dan bisa menembus pasar segala usia dengan cepat. Bisnis minuman apakah itu?

Cappucino dan Cincau

Cappucino Cincau adalah salah satu jenis minuman yang sedang trend saat ini. Rasanya nikmat, segar dan juga sehat lho! Tidak heran jika banyak gerai minuman Cappucino Cincau yang ramai pembeli.

Cappucino berasal dari Itali yang merupakan campuran dari espresso dan susu. Perpaduan ini menimbulkan rasa yang luar biasa dan menjadi minuman yang digemari di Eropa.  Cappucino menyebar melalui waralaba-waralaba kopi ke berbagai negara termasuk Indonesia.

Cincau berasal dari kata sienchau (Hanzi: 仙草, pinyin: xiancao) yang berasal dari dialek Hokkian. Ada empat jenis Cincau yaitu cincau hijau, cincau hitam, cincau minyak dan cincau perdu.

Nah, ternyata banyak manfaat yang bisa diambil dari cincau ini. Cincau dipercaya sebagai makanan yang baik untuk pencernaan dan memiliki banyak manfaat lain untuk kesehatan.  Ekstrak cincau hitam mengandung antioksidan yang tinggi, di konsumsi untuk program diet, bisa mengenyangkan tanpa efek menjadi gemuk. Cincau hitam juga berguna untuk membantu menurunkan tekanan darah. Menurut penelitian cincau mampu mengendalikan berbagai penyakit kardiovaskular, diabetes melitus, jantung dan stroke.

Bicara soal Cappucino Cincau dan peluang bisnis, seharusnya ini jadi pilihan yang tepat untuk anda mencoba belajar berbisnis dengan modal kecil tanpa harus ribet hanya dengan menjadi mitra kerja pewaralaba minuman cappucino cincau. Akan dijelaskan berikutnya pewaralaba yang bisa anda hubungi atau setidaknya untuk mendapatkan informasi bagaimana menjadi mitra usaha.

Kisah Pewaralaba Cappucino Cincau, Omzet Ratusan Juta

Adalah Ronal seorang pedagang es jus dari Riau, Pekanbaru di tahun 2011 mencoba mencampur cappucino dengan cincau hitam.  Ide ini ia dapatkan dari daerah asalnya Padang. Hanya saja Ronal lebih berinovasi dengan memblender cappucino dengan es dan gula. Ternyata idenya ini mendapat respon yang positif dan pengunjung kedainya terus meningkat.

Minuman Cappucino Cincau, Nikmat Rasanya Seger Untungnya

Untuk mendapatkan minuman buatan kedainya dengan mengusung bendara Re Caffe Ronal, pengunjung harus antri dengan mengambil nomor. Dengan jumlah pembeli mencapai 500 orang, omzetnya menembus angka Rp 300 juta sebulan.

Dengan keberhasilannya ini banyak pedagang menjual minuman serupa. Tak ayal lagi dalam waktu cepat minuman Cappucino Cincau menjamur di seluruh wilayah Pekanbaru dan menyebar bagaikan virus ke seluruh wilayah Indonesia.

Di Jakarta, muncul gerai De Cappucino Cincau yang terinspirasi dari kedai Re Caffe Ronal. Baru setahun berjalan, omzetnya sudah mencapai angka Rp 100 juta sebulan. Berbeda dengan Ronal yang hanya membuka cabang di beberapa tempat, Bagus Abdi Kusuma sang pemilik De Cappucino Cincau justru mewaralabakan bisnisnya. Selain itu ia juga menciptakan bubuk minuman yang tidak pernah dilakukan oleh Ronal. Hingga kini, De Cappucino Cincau sudah memiliki 150 mitra di seluruh Indonesia. Dengan websitenya, ia mampu menembus pasar sampai ke Aceh, Papua bahkan pasar international ke Malaysia dan Singapore.

Melihat omzet yang mereka peroleh begitu fantastis tentunya tak lepas dari kerja keras, ketekunan dan didukung oleh metode pemasaran yang matang.

Menjadi Mitra Usaha Cappucino Cincau

Untuk anda yang baru belajar bisnis, atau bisa dikatakan mencoba bisnis kecil-kecilan tidak ada salahnya memilih bisnis minuman Cappucino Cincau. Bayangkan saja, anda hanya perlu sedikit modal, tempat untuk berjualan dan seorang pegawai. Untuk tempat usaha, jika anda memiliki rumah dipinggir jalan, teras rumah bisa dirubah menjadi kedai minuman.

De Cappucino Cincau berlokasi di Jakarta adalah salah satu pewaralaba yang sudah sukses merajai bisnis Cappucino Cincau di seluruh Indonesia.  Anda bisa membuka websitenya di www.cappucinocincau.com dan www.jakartapowdersupply.com untuk bisa melihat atau mendapatkan informasi seputar bisnis Cappucino Cincau dan bagaimana menjadi mitra.

Paket usaha De Cappucino Cincau bisa dikatakan sangat terjangkau karena memang diperuntukkan untuk pekerja atau pengusaha yang baru belajar berbisnis. Merekapun menjamin walaupun dengan harga terjangkau tetapi mutu tetap terjamin oleh karena itu paket ini bisa dikatakan minim resiko.

Tidak sedikit pewaralaba yang menawarkan bisnis minuman seperti halnya Cappucino Cincau. Oleh karena itu andapun perlu berhati-hati dalam hal menerima atau menjalin hubungan kerjasama. Teliti dan pikirkan dahulu sebelum membuat keputusan.

Modal Seret, Untungnya Bikin Seger

Berikut adalah perkiraan modal bisnis Cappucino Cincau tergantung dari fasilitas yang anda inginkan dari pewaralaba. Anda bisa bermitra dengan Pengusaha sukses Cappucino Cincau yang sudah saya sebutkan diatas atau mencari mitra lain yang cocok dengan anda.

Salah satu pewaralaba di Bekasi menawarkan Paket Murah tanpa booth / meja Display dengan harga Rp 2.850.000 saja sudah langsung mendapatkan bahan baku lengkap dengan peralatannya. Paket ini langsung jadi tanpa survey dan bagi hasil setelah anda berjualan. Paket kedua adalah paket lengkap yaitu Rp 3.650.000, lengkap dengan booth, peralatan dan bahan baku.

Dengan biaya produksi sekitar Rp 2.800 per cup dan harga jual Rp 5.000 per cup anda sudah mendapatkan profit sekitar hampir 50%.  Jika anda bisa menargetkan penjualan per hari sekitar 200 cup maka keuntungan per bulan sekitar Rp13.200.000 untuk satu gerai. Jika anda punya lebih satu gerai maka keuntunganpun berlipat. Selain minumannya yang nikmat, untungnya pun bikin seger. Sayang jika tidak mempertimbangkan bisnis minuman ini untuk usaha anda nanti.

Tips mengelola Bisnis Cappucino Cincau

Pada dasarnya memang tidak sulit untuk mengelola gerai minuman Cappucino Cincau karena bubuk minuman sudah tersedia. Semua sudah disediakan pewaralaba. Anda tinggal mencampur bubuk cappucino dengan es batu dengan menambahkan gula lalu diblender. Setelah itu dicampur dengan cincau hitam.

Namun karena bisnis minuman ini sedang trend, tentunya banyak pedagang yang juga menjual minuman serupa. Bagaimana caranya agar bisnis minuman anda tetap eksis dan tetap ramai pengunjung. Berikut sedikit tips agar bisnis minuman anda tidak sepi pembeli karena kalah bersaing dengan gerai tetangga.

  1. Upayakan mengelola bisnis minuman ini dimusim panas. Namun sebetulnya tidak apa-apa jika dimusim dingin karena minuman cappucino bisa disajikan dalam keadaan dingin atau panas. Atau tanpa diisi es batu.
  2. Hanya dengan berinovasi dengan membuat menu tambahan atau variasi membuat bisnis anda lebih kreatif dan tidak membosankan.  Misalnya cincau diganti dengan variasi lain seperti kacang hijau, ketan hitam, dan sebagainya. Anda bisa mencari solusi dalam hal ini.
  3. Selain berinovasi, anda juga bisa berupaya untuk membuat menu sandingan. Terkadang selain minuman pembeli juga berniat untuk membeli makanan pengganjal perut selain nasi.  Mungkin juga dengan menambah sejenis makanan ringan ataupun cemilan dan sebagainya.
  4. Pelayanan yang baik, ramah, murah senyum dan penampilan yang menarik juga bisa membuat pembeli bertahan dan datang lagi ke gerai minuman anda. Anda tidak ingin bisnis anda hanya seumur jagung bukan? Tentunya setiap pelaku bisnis menginginkan usahanya bertahan bahkan terus berkembang. Jadi pelayanan yang baik sangat berpengaruh pada kelangsungan bisnis anda.

Semoga informasi “Minuman Cappucino Cincau, Nikmat Rasanya Seger Untungnya”  bisa bermanfaat. Sukses selalu dalam bisnis anda.

Baca juga:

Leave a Reply