Lies Nurhayati ~ Sukses Membangun Bisnis Waralaba Kuliner Zuppa Soup

Awal Usaha Waralaba Zuppa Soup

Pada awalnya zuppa soup merupakan salah satu penganan mewah karena hanya disediakan di restaurant-restaurans kelas atas saja. Namun ditangan seorang Lies Nurhayati, zuppa soup kini bisa dinikmati oleh siapa pun dari berbagai kalangan masyarakat.

Menurut Lies panggilan akrabnya, zuppa soup adalah hidangan otentik asal Italia, berupa cream soup panas yang ditaruh pada sebuah mangkuk dan disajikan bersama pastry sebagai penutup dari mangkuk cream soup tersebut. Wanita kelahiran Bandung, 28 September 1972 ini, tidak sengaja jatuh cinta dengan zuppa soup ketika sedang dalam sebuah perjalanan antar kota. Lies memesan seporsi zuppa soup yang ditawarkan di dalam kereta api yang membawanya dari kota Surabaya ke Bandung. Tak ayal ide untuk membangun bisnis kuliner dengan zuppa soup sebagai menu utamanya seketika itu terlahir.

Zuppa Soup Tawarkan Konsep Take Away Soup

Zuppa soup merupakan penganan yang lezat dan penggemarnya sangat banyak di Indonesia. Beruntung saat ini, produsen pembuat zuppa soup masih terbilang sedikit. Sehingga Lies memiliki kesempatan luas untuk mengembangkan usahanya ini. Dengan mengusung brand Zuppazip, istri dari Hercahyo ini menawarkan zupa soup dengan konsep take away soup. Artinya, Lies mendesign khusus kemasan zuppa soup agar mudah dinikmati di mana saja alias sambil berjalan-jalan.

Meskipun Lies pernah kursus belajar membuat zuppa soup namun untuk membedakan cita rasa kelezatan produknya dengan competitor, Lies juga berinisiatif mengolah resep sendiri. Alhasil, dalam sebulan sekitar 4.000 zuppa soup laris terjual dengan omzet hingga menccapai 50 juta sebulan. Zuppa soup dari Zuppazip ditawarkan dengan harga 10 ribu hingga 15 ribu dan pilihan varian rasa original, cheese deluxe, sosis dan smoked beef.

Lies Nurhayati ~ Sukses Membangun Bisnis Waralaba Kuliner Zuppa Soup

Tantangan Produksi

Tidak semua orang mahir membuat kulit pastry yang sesuai dengan standar kualitas terbaik. Sehingga hal tersebut sering kali menjadi kendala dari seorang Lies ketika memenuhi orderan para pelanggannya. Lies mengatakan, membuat kulit pastry membutuhkan keahlian khusus, sulitnya mencari SDM yang mahir membuat pastry jadi kendala buat dirinya. Selain itu, proses pematangan pastry saat di oven buth waktu yang lama. Hal ini membuat pembeli harus sabar menunggu. Solusinya bisa dibuat stock ready zuppa – zuppa matang atau dibuat stock ready pastry-nya saja yang sudah matang.

Informasi lebih lanjut tentang bisnis zuppa soup ini, hubungi :

Zuppazip
Jl. Permana No. 7, Cimahi, Jawa Barat
Jl. Rancabali Depan Alfamart, Cimahi, Jawa Barat
Ruko La Margas Margaasih Leuwigajah, Cimahi, Jawa Barat
Tlp : 02122 – 4444027 / 0815 – 73503532
WA : 0896 – 21589921
Pin BB : 51C71D9A
Facebook : facebook.com/zuppazip
Email : liesnurhayati@yahoo.co.id
Website : www.zuppazip-online.com

Baca juga:

Leave a Reply