Kisah Sukses Bisnis Jasa Pengiriman Yang Menguntungkan : BBS Kurir

Bisnis jasa pengiriman atau jasa kurir memiliki prospek yang menguntungkan. Hal tersebut telah dibuktikan Siroyul Bayan yang mengembangkan bisnis jasa pengiriman khusus Jabodetabek dengan tiga orang sahabatnya. Walau berawal dari sebuah kurir online, namun dengan berbagai kelebihan yang dimiliki terutama soal kecepatan dan ketepatan waktu pengiriman membuat usaha jasa pengiriman BBS Kurir kini dapat berkembang. Bukan hanya kini ia sudah menyewa kantor sebagai tempat usaha, pria yang akrab disapa Iyan ini mampu meraup omset puluhan juta tiap bulan. Seperti apa kisah sukses bisnis jasa pengiriman  BBS Kurir ini?

Awal Bisnis Jasa Pengiriman “BBS Kurir”

Kemacetan dan kesibukan masyarakat yang semakin meningkat, membuat usaha jasa pengiriman (kurir) dalam kota khususnya Jabodetabek sangat dibutuhkan. Sadar dengan peluang tersebut, Siroyul Bayan dan ketiga orang sahabatnya Febri Widyanto, Adi Samsuito dan Budi memutuskan untuk membangun bisnis jasa  pengiriman khusus Jabodetabek di tahun 2014.

Bisnis jasa pengiriman dengan nama BBS Kurir ini dirintis Iyan dengan modal hanya ratusan ribu rupiah. Hal tersebut tidak lepas dari usaha yang dibangun dengan konsep online. Bahkan untuk personil dan armada yang bertugas mengirimkan barang pun, Iyan harus bahu membahu dengan ketiga orang sahabatnya.

Namun dengan mengutamakan kepuasan konsumen dan kepercayaan penuh dari para konsumen membuat BBS Kurir tidak pernah sepi permintaan. Karena itu tidak heran, dalam waktu satu tahun tepatnya di tahun 2015, BBS Kurir bisa menyewa tempat di daerah Margahayu, Bekasi, Jawa Barat.

Spesialis Jabodetabek

Dengan melihat peluang bisnis jasa pengiriman yang besar di city kurir khususnya Jabodetabek, Iyan memfokuskan BBS Kurir pada bisnis jasa pengiriman dalam kota Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang hingga Bekasi.

Kisah Sukses Bisnis Jasa Pengiriman Yang Menguntungkan : BBS Kurir

Ada beberapa jasa yang ditawarkan yang semuanya menyasar orang-orang yang sibuk dan tidak ingin terjebak macet untuk mengambil atau mengantar barang. Mulai dari jasa pengiriman paket dan dokumen, jasa antar jemput paket atau dokumen, jasa cash on delivery (COD), antar jemput paket di ekspedisi. Selain itu ada juga layanan membeli barang pesanan dan mengantarkan ke pelanggan.

Tak hanya itu, bagi mereka yang malas mengantre dalam membeli tiket baik itu tiket jasa transportasi seperti kereta api, pesawat, bus maupun tiket konser music, bioskop dan lain sebagainya, BBS Kurir juga menerima layanan tukar faktur pembelian tiket.

Dalam proses pengiriman BBS memberikan beberapa syarat seperti tidak menerima kiriman barang-barang terlarang atau melanggar hukum, barang yang dikirimkan maksimal 20 kg dengan dimensi maksimal 50x50x50 cm untuk sekali kirim.

Sadar akan ketepatan waktu dan kepercayaan konsumen merupakan kunci kesuksesan di bisnis jasa pengiriman, BBS Kurir memberikan jaminan barang akan sampai dalam waktu 1 hari atau 24 jam dan memberikan jaminan untuk keamanan barang agar terhindar dari benturan, kecelakaan serta pencurian.

Harga yang dikenakan tergantung jenis layanan jasa, tujuan dan juga berat barang yang fipilah konsumen. Misalnya untuk rute Jakarta – Jakarta Rp 60 ribu, Jakarta – Depok Rp 75 ribu, Jakarta – Tangerang Selatan Rp 65 ribu, Jakarta – Tangerang Rp 80 ribu, Jakarta – Bekasi Rp 80 ribu, Jakarta – Tambun Rp 90 ribu, Jakarta – Bogor Rp 120 ribu, Jakarta – Bandara Rp 125 ribu. Untuk pembayarannya bisa cash pada kurir atau transfer sebelum penjemputan, sedangkan pembatalan order oleh konsumen akan dikenakan charge 50% dari tarif kiriman yang sudah di pesan.

Pemasaran Jasa Pengiriman “BBS Kurir”

Menjalani usahanya ini BBS Kurir mengakui tidak begitu gencar dalam berpromosi terutama dalam mengikuti event dan pameran. Karena memang Iyan telah melakukan promosi melalui website khusus yang dibuatnya. Bisa dibilang promosi tersebut sangat efektif, karena dalam satu bulan BBS Kuri bisa mendapatkan omset tak kurang dari Rp 70 jtua. Bahkan omset tersebut bisa bertambah pada momem tertentu seperti hari-hari besar keagamaan dan hari-hari besar nasional.

Kendala usaha

Namun setiap usaha pasti tidak luput dari kendala, begitu juga yang dialami BBS Kurir. Iyan kerap mengalami kendala pada SDM misalnya seperti miss komunikasi antara customer service dan pelanggan atau supir dan bagian koordinasi sehingga berakibat fatal. Karena terjadi keterlambatan barang sampai ke tempat tujuan pelanggan.

Satu lagi kendala yang saat ini diakui Iyan sangat menggangu bisnis jasa pengirimannya yaitu munculnya jasa kurir pada ojek berbasis online. Kemunculan ojek online yang memasukkan bisnis jasa pegiriman pada fasilitasnya menjadi pukulan telak bagi usahanya. Guna mengatasinya BBS Kurir tidak hanya menggaet konsumen perorangan saja melainkan jjuga mulai menggaet konsumen dari tingkat instansi dan perusahaan.

Info lebih lanjut mengenai peluang bisnis jasa pengiriman yang satu ini, hubungi :

BBS Kurir
Jl. M. Hasibuan No. 04, Margahayu, Bekasi Timur
Tlp : 021-95099881
HP : 085773597534, 081284708850
Email : bbskurir@yahoo.com
BBM : 57FF9C29
Web : http://bbskurir.com

Baca juga:

2 thoughts on “Kisah Sukses Bisnis Jasa Pengiriman Yang Menguntungkan : BBS Kurir

Leave a Reply