Kafenine Coffee Shop ~ Nikmatnya Ngopi di Dalam Container

Resto atau café bertema industrial belakangan memang tengah ngehits. Karena selain menyajikan suasana yang cozy, desain ruang ala industrial menampilkan sisi maskulin yang terasa berbeda. Kafenine Coffee Shop, adalah salah satu café bergaya industrial yang selalu dibanjiri pelanggan. Mengandalkan interior berbahan container yang kokoh, café satu ini menawarkan ambience yang stylish banget. Penasaran dengan usaha cafe ini?

Berada di dalam area pom bensin shell, Jl. Ciputat Raya 2, Kebayoran Lama – Jakarta Selatan, membuat Kafenine Coffee Shop sangat mudah ditemukan. Apalagi, di depan bangunan luar yang didominasi kaca berdaun besi, terpampang nama café dengan ukuran yang cukup besar. Lahan parkir yang cukup luas memudahkan anda yang kebetulan mampir untuk mengisi bensin, lebih leluasa untuk bersantai sambil ngopi dan nongkrong bareng.

Dominasi Container

Masuk ke dalam café, Anda akan disambut hangat oleh suasana ruang yang terasa bersahabat. Sisi-sisi ruang yang di kelilingi dinding berbahan container berwarna hitam pekat, memberik kesan maskulin yang kokoh. Namun, terasa menyatu dengan meja dan kursi makan berbahan kayu.

Hembusan angin dari mesin penyejuk membuat seisi ruang terasa adem. Penggunaan perabot yang minimalis justru membuat ruang café berkapasitas 60 orang ini jadi lebih luas. “Kafenine Coffee Shop memang memiliki keunikan tersendiri dibanding tempat ngopi lainnya. Karena letaknya yang lebih private, café kami ini juga sering digunakan untuk tempat meeting atau arisan ibu-ibu,” ujar Kris Sigit, owner Kafenine Coffee Shop.

Kafenine Coffee Shop ~ Nikmatnya Ngopi di Dalam Container

Kafenine Coffee Shop Tawarkan Ragam Kopi Nusantara

Usai memilih tempat duduk yang nyaman, saatnya menyeruput kopi ala Kafenine Coffee Shop yang terkenal nikmat. Bicara soal kopi, coffee shop yang dibangun sejak tahun 2013 ini menggunakan biji kopi nusantara. Diantaranya ada kopi dari Malabar, Minang dan Temanggung.

“Kami menggunakan biji kopi dari satu daerah yang berbeda setiap bulannya. Misalnya bulan lalu kami menggunakan biji kopi dari Minang, bulan ini dari Temanggung. Selain mengajak konsumen untuk mencicipi kopi nusantara yang nggak kalah nikmat dengan kopi import, cara ini juga nggak bikin konsumen mudah bosan,” papar Kris.

Dari biji kopi nusantara kopi nikmat, baik yang disajikan dalam keadaan panas atau dingin. Satu diantaranya adalah Hot Americano, kopi hitam ala Amerika yang diracik tanpa ampas. Kopi favorit kaum adam ini juga bisa dinikmati bersama bongkahan es, setelah sebelumnya ditambahkan gula sebagai pemanis.

Sajian lain yang tak kalah nikmat adalah Hot Cappuccino, Takaran 1:1 antara Espresso dan fresh milk menghasilkan paduan rasa kopi susu yang gurih. Seperti sajian kopi susu panas yang biasa disajikan ala café, Cappuccino racikan barista Kafenine Coffee Shop juga dihiasi Latte Art di permukaan kopi. Tampilannya yang menawan membuat siapa saja makin tergoda untuk segera menyeruputnya.

Untuk kreasi Kopi Susu seperti Cappuccino atau Latte yang kami buat merupakan kombinasikan antara style Italian dan Indonesian. Jadi ekstra kopinya bener-bener kuat dan hasil susu yang di steam juga beda rasanya,” tambah Kris.

Ingin menikmati sajian kopi yang unik? Anda bisa memilih Cream Brulle. Kreasi kopi yang diadopsi dari dessert khas Perancis dengan nama yang sama ini, ketika akan disajikan disembur dengan api menggunakan tourch gun sehingga permukaannya yang berbuih terlihat berbintik hitam dan menghasilkan aroma caramel yang bikin ngiler.

Saat diseruput, kenikmatan kopi yang dipatok dengan harga Rp 36 ribu untuk sajian hot dan Rp 42 ribu untuk dingin ini luar biasa maknyos. Paduan rasa manis dan creamy terasa pas menyapu lidah. Tak heran bila menu satu ini jadi andalan Kafenine Coffee Shop.

Kafenine Coffee Shop juga punya beberapa pilihan kopi lainnya. Ada Coffee Latte, Coffee Mocha, Hazelnut Lattee, Caramel Latte, French Vanilla dan Green Tea Latte. Masing-masing dijual dengan range mulai dari Rp 21 ribu hingga Rp 42 ribu per gelas.

Bagi Anda yang kurang menyukai kopi, tak perlu risau karena Kafenine Coffee Shop juga menyediakan minuman non-coffee seperti kreasi fusion blended, smoothies dan teh, dengan kisaran harga Rp 23 ribu hingga Rp 42 ribu per gelas. Menikmati secangkir kopi belum lengkap rasanya tanpa didampingin camilan. Dan Kafenine

Coffee Shop pun menyediakan ragam teman ngopi yang bisa Anda pilih. Ada French Fries, Bitter Ballen dan Chicken Wings.

Namun bila anda menginginkan camilan yang lebih mengenyangkan, anda bisa memesan varian pasta (Spaghetti Bolognese & Spaghetti Aglio Olio). Dan untuk menu Main Course (Chicken Teriyaki, Chiken Yakiniku, Pempek) dengan range 35-58 ribu per porsi.

Dari sisi menu, Kafenine Coffee Shop memang tidak menyediakan terlalu banyak varian, sehingga lebih simple dan tidak membingungkan konsumen saat memilih hidangan yang akan disantap. “Varian menu di Kafenine Coffee Shop memang lebih simple ketimbang menu ala café,” tambah Kris. Meski demikian kenikmatan menyeruput kopi dalam balutan suasana ala container yang cozy membuat konsumen merasa betah dan tak segan untuk datang kembali. Mulai dari pekerja kantoran hingga anak muda sering menghabiskan waktu nongkrong bareng di Kafenine Coffee Shop. So ikutan yuks!

Info lebih lanjut mengenai usaha kedai kopi ini, dapat menghubungi :

Kafenine Coffee Shop
Jl. Ciputat Raya 2, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan
Telp : 021 275 14215

Baca juga:

Leave a Reply