Jiraiya Ramen ~ Tawarakan Mi Ramen Khas Jepang Dengan Harga Terjangkau

Kuliner kali ini bertemakan masakan khas Jepang. Tetapi jangan salah, makanan satu ini dibuat dan disesuaikan dengan lidah orang Indonesia namanya Jiraiya Ramen, atau dalam bahasa Indonesia adalah warung Jiraiya yang menyediakan masakan ramen. Sebenarnya banyak tempat makan yang menyediakan ramen sebagai hidangan utamanya, apalagi kota besar seperti Surabaya, tetapi hanya segelintir saja yang menjualnya dengan harga murah alias terjangkau buat kantong.

Ramen Jepang Rasa Indonesia

Mie Ramen Jiraiya, begitulah nama menu andalan yang disuguhkan dari Kedai Jiraiya di kompleks Nginden Intan Timur dan Jalan Diponegoro tersebut.

Makanan khas Jepang tersebut diolah dengan cita rasa lidah orang Indonesia, sehingga dengan mudah dinikmati oleh pecinta kuliner. Tidak heran jika kedai ini banyak dinikmati mulai dari anak-anak hingga orang tua karena komposisi pembuatannya halal.

“Semua menu yang ada di kedai kami 100% halal karena kami hanya membuat dari bahan-bahan seperti ayam, cumi, udang jika ada wasabi atau sebagainya kami membeli di supermarket dan itupun ada label halal, kami menomorsatukan kepuasan konsumen,” ungkap Chandru Pemilik Kedai Jiraiya Ramen ini.

Inspirasi Nama Jiraiya

Menurut pemilik kedai Jiraiya Ramen, Chandru, nama Jiraiya diambil dari tokoh inspirasi Jepang yang memiliki arti pintar. “Dengan alasan itu, kedai yang dibuka sekitar setahun yang lalu tersebut kami harapkan menjadi kedai yang bisa memuaskan pelanggan,” ujarnya.

Jiraiya Ramen ~ Tawarakan Mi Ramen Khas Jepang Dengan Harga Terjangkau

Ia mengungkapkan bahwa dia akan mengembangkan usaha kecil menengah ini tidak hanya dikenal untuk kalangan lokal tapi sampai ke skala regional bahkan sampai nasional. Ditanya makna arti Jiraiya, Reza menjelaskan kalimat itu diambil dari tokoh Superhero Satria Baja Hitam asal Jepang. “Kakak saya mengambil kata Jiraiya untuk kedai ini karena dulunya senang nonton Satria Baja Hitam, “ ulasnya sambil tersenyum.

Aneka Menu Pilihan

Menu yang ditawarkan Chandru di kedai miliknya ini cukup menarik karena berbagai menu ramen yang ada di Jepang ia convert ke Indonesia dengan menyesuaikan lidah orang indonesia.

“Di kedai kami menyediakan menu jenis mi ramen, diantaranya Jinbei Dashi Seafood, Mihawk Chicken, serta Blueno Beef Teriyaki, Misso Ramen, serta Curry Ramen,” ucap Chandru.

Tak hanya mi ramen yang dihidangkan di kedai Jiraiya Ramen, berbagai minuman khas Jepang juga tersedia di kedai tersebut, seperti Madara Green Coffee, Shinjo Lemonade Ice, Makoto Genma Latte. “Menu untuk minuman kami juga minuman khas Jepang seperti minuman Madara Green Coffee, Shinjo Lemonade Ice, Makoto Genma Latte, “ ungkapnya.

Harga Pas Dikantong

Dalam satu porsi yang dihidangkan, harga yang dipatok mulai dari Rp 12,000 hingga Rp 17,000 tergantung menu yang dipilih oleh konsumen, seperti Bluneo Beef Teriyaki seharga Rp 12,000 dan Jinbei Dashi Seafood seharga Rp 16,000. Menu untuk minuman yang tersedia antara lain Madara Green Coffee, Shinjo Lemonade Ice, Makoto Genma Latte dengan harga mulai Rp 3000 hingga Rp 6000.

Jika Anda penikmat mie ramen dan ingin mendapatkannya dengan harga terjangkau serta halal, tak ada salahnya mengunjungi kedai Jiraiya Ramen. Kedai yang terletak di Jl. Ngindem Intan Utara, Airlangga (Sebelah Tastyl, Jl D Kupang gg 25 (depan fak. Kedokteran) Jl. Kutisari Selatan 103, Jl. Deltasari Indah AN 29, Jl Dipenogoro 198 ini selalu dipenuhi pelanggan setianya dari pukul 17:30 WIB hingga 23:00 WIB

Informasi lebih lanjut mengenai usaha kuliner khas Jepang ini, hubungi:

Contact : Mie Ramen Jiraiya
Alamat : Jl. Ngindem Intan Utara, Airlangga (sebelah tastyl, Jl. D Kupang gg 25 (depan Fak.Kedokteran), Jl. Kutisari Selatan 103, Jl. Deltasari Indah AN 29, Jl. Diponegoro 198
Jam operational : 17:30 – 23:00
Facebook : Jiraiya Ramen
Twitter : @JiraiyaRamen

Baca juga:

Leave a Reply