Jet-Z Fried Chicken Tawarkan Peluang Usaha Franchise Dengan Konsep Restoran

Kesuksesan merupakan hak setiap orang termasuk Kami dan Anda, tutur Prast. Menurut beliau kesuksesan yang mandiri untuk menjadi seorang wirausahawan sangat mudah untuk diraih. Oleh karena itu, M. Prasetiono selaku owner dari Jet-Z Fried Chicken menawarkan sistem franchise fried chicken dengan konsep seperti restoran KFC pada umumnya. Tunggu apalagi tak perlu ragu, segera raih mimpi Anda menjadi seorang pengusaha muda. Seperti apa peluang usaha franchise Jet-Z Fried Chicken yang satu ini?

Awal Usaha Franchise Jet-Z Fried Chicken

Tak perlu diragukan lagi pengusaha muda kelahiran 08 Maret ini sudah menggeluti bisnisnya sejak tahun 2007, pertama kali saat itu menjalankan usaha produksi es teh. Hingga tahun 2009 mencoba membuka usaha fried chicken sampai dengan saat ini, tutur Prast. Beralih dari menjadi seorang Manager pada salah satu perusahaan ternama di Surabaya, Prast memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan dan beralih menjadi pengusaha muda yang sukses dengan beberapa usaha franchise saat ini.

Gemar Konsumtif Makanan Cepat Saji

Bisnis usaha kuliner yang tidak bisa mati di zamannya, membuat Prast tertarik untuk mencobanya. Menurutnya setiap orang pasti butuh makan. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa, saat suka maupun duka tetap membutuhkan makan. Nah, salah satunya adalah fried chicken. Ayam goreng crispy itu sendiri dikenal dengan sebutan fried chicken. Secara otodidak juga beberapa kali Prast trial menu untuk mendapatkan resep fried chicken yang tepat dan mak’nyusss. Penggunaan nama Jet-Z diharapkan bisa melambung seperti pesawat cepat (jet), melambung tinggi ke atas dengan cepat.

Disamping itu usaha franchise milik M. Prasetiono ini meliputi : Cendol Bubble, Crispy Jameela, Jet-Z Fried Chicken & Resto, KopiThok, S Teh, S Sempoyongan dan Terang bulan Loem Poer, Bakso Malang Prasta dan Waroeng Dimsum Cetar.

Desain Franchise Jet-Z Fried Chicken Sesuai Mitra Usaha

Pemilihan desain, Prast mencoba terbuka dengan mitra usahanya untuk memilih beberapa desain booth/area sesuai dengan requestnya. Di samping itu, pemasaran produk Jet-Z biasa juga dilakukan oleh bapak satu ini yang kebetulan hobi otomotif, travelling dan kuliner, seperti contohnya : melalui website dan mengikuti beberapa pameran franchise. Sampai saat ini, Prast memiliki banyak karyawan yang tersebar baik di dalam management maupun mitra usaha. Tidak ada criteria khusus dalam mencruitment pegawainya, bagi Prast yang penting terampil dan mempunyai keinginan untuk kerja, bukan semata untuk mencari uang. Harga Jet-Z Fried Chicken sendiri per porsinya dibandrol dengan harga Rp 10.000, yang mana dari paket Jet-Z tersebut terdiri dari nasi putih, sayap goreng crispy dan es teh.

Jet-Z Fried Chicken Tawarkan Peluang Usaha Franchise Dengan Konsep Restoran

Keistimewaan Jet-Z Fried Chicken

Terdapat 2 penawaran yang ditawarkan oleh Jet-Z Fried Chicken, yaitu dalam bentuk resto dan booth. Dalam Jet-Z fried chicken ala resto tidak hanya menjual ayam goreng crispy saja, akan tetapi ada beberapa produk lain yang ada di dalamnya, seperti Bakso, Dimsum dan Nasi Goreng.
Tak hanya itu saja, Jet-Z Fried Chicken juga menawarkan kepada Franchisor bentuk gerobak, di mana dengan investasi Rp 20 juta Anda akan mendapatkan “All in One” yang meliputi meja, kursi dan tenda.

Produk dari Jet-Z ini juga dijamin sehat karena bahan-bahan yang digunakan merupakan bahan-bahan pilihan dan tidak mengandung MSG. Ayam goreng crispy yang dijual juga lebih kering dan meskipun tanpa MSG bumbunya tetap terasa. M. Prasetiono selaku owner juga pernah meraih penghargaan ISMBEA (The Indonesian Small Medium Business Entrepreneur Award) 2012 dari Kementrian UKM dan Koperasi Republik Indonesia kategori industry kreatif berkembang pada tahun 2012. Saat disinggung suami dari Rita ini juga mengungkapkan, bahwasannya selama ini ia tidak ada fokus dalam produk tertentu, akan tetapi lebih fokus pada satu bidang yaitu usaha kuliner.

Saat disinggung suka dan duka dalam menjalankan usahanya, menurut Prast lebih banyak sukanya. Apalagi ketika ada mitra usaha yang sukses menjalankan usahanya, dan dukanya adalah ketika ada karyawan yang sudah ahli di bidangnya dan beberapa tahun kerja di Jet-Z tiba-tiba mengundurkan diri. Prast juga menammbahkan, usaha yang dirintisnya mulai tahun 2007 itu tidak takut tersaingi dengan yang lain. Karena Jet-Z Fried Chicken mempunyai rasa yang beda dengan yang lainnya. Jika beberapa resto atau gerai yang hanya menjual ayam goreng di outletnya, di Jet-Z Fried Chicken resto ini juga menjual beberapa banyak pirilhan menu yang lain. Oleh karena itu tag line Jet-Z adalah “Kami Beda, Buktikan dan Rasakan”.

Beberapa tipe paket Jet-Z Fried Chicken, meliputi :

1. Modal 150 juta mendapatkan fasilitas, sebagai berikut :

  • 15 set Meja dengan 60 kursi
  • Tools/Peralatan Dapur Lengkap dan Penyajian
  • Neon Box Depan + Tiang
  • Neon Box Menu Dalam
  • 24 pcs Seragam (12 pcs topi)
  • Kontrak Kerja selama 4 tahun
  • FREE Royalty Fee
  • Bonus Bahan Baku senilai Rp 2 juta
  • Free Ongkos Kirim (Luar Kota dan Luar Pulau)
  • Pelatihan cara Melayani Pelanggan dan Laporan Keuangan dengan Microsoft Excel

2. Modal 200 juta mendapatkan fasilitas sebagai berikut :

  • 20 set Meja dengan 80 kursi
  • Tools/Peralatan Dapur Lengkap dan Penyajian
  • Neon Box Depan + Tiang
  • Neon Box Menu Dalam
  • 24 pcs Seragam (12 pcs topi)
  • Kontrak Kerja selama 4 tahun
  • FREE Royalty Fee
  • Bonus Bahan Baku senilai Rp 5 juta
  • Free Ongkos Kirim (Luar Kota dan Luar Pulau)
  • Pelatihan cara Melayani Pelanggan dan Laporan Keuangan dengan Microsoft Excel

Info lebih lanjut mengenai peluang usaha franchise kuliner ini, hubungi :

Jet-Z Fried Chicken
Email : m_prasetiono@yahoo.com
Hp : 0812131849779, 087853936767

Baca juga:

Leave a Reply