Gufron Gozali Sukses Meraih Omset Puluhan Juta Dari Bisnis Ayam Bakar Blangkon

Ayam Bakar Blangkon

Berbeda dengan penyaji ayam bakar lainnya, di kedai Ayam Bakar Blangkon, Anda dapat menikmati beragam rasa ayam bakar. Seperti ayam bakar madu, ayam bakar lada hitam, ayam bakar pedas dan ayam bakar pedas manis. Dan sebagai kesempurnaan bersantap, ayam bakar ini disandingkan dengan 4 pilihan sambal yakni sambal original, sambal mercon, sambal terasi dan sambal geprek.

Bagi Gufron Gozali, pemilik brand Ayam Bakar Blangkon, berbisnis kuliner khususnya menu utama seperti ayam bakar adalah bisnis yang sangat menjanjikan. Menurut Ipon, panggilan akrabnya, pada dasarnya semua manusia tentu membutuhkan makanan. Sehingga sejak Juli 2011 lalu, Ipon membuka usaha kuliner Ayam Bakar Blangkon.

Uniknya, kata “Blangkon” itu sendiri mencerminkan diri seorang Ipon yang memang keturunan dari orang Jawa asli tepatnya, Yogyakarta. Di mana seperti kita ketahui, blangkon merupakan penutup kepala pria khas suku Jawa.

Ia mengatakan bahwa ia memilih menu ayam bakar karena ayam bakar adalah makanan favorit banyak orang dan agar berbeda dengan kompetitor penyedia ayam bakar lainnya, ia menyediakan aneka rasa bumbu ayam bakarnya sehingga para pelanggan akan memiliki sensasi bersantap yang lebih berkesan.

Kiat Promosi dan Harga Ayam Bakar Blangkon

Jika Anda tengah berulang tahun atau sedang melaksanakan puasa Senin dan Kamis, silahkan mampir ke rumah makan Ayam Bakar Blangkon. Karena di sana Anda akan diberikan satu porsi menu gratis ayam bakarnya. Tidak hanya itu, sebagai bentuk kemanjaan yang diberikan oleh Ayam Bakar Blangkon kepada para customernya adalah jika Anda meng-invite PIN BB admin dari Ayam Bakar Blangkon, maka Anda berhak mendapat satu menu gratis lagi dari Ayam Bakar Blangkon. Ipon juga memberikan paket harga khusus sebesar Rp 12.000/porsi untuk para pelajar dan mahasiswa yang ingin menikmati ayam bakarnya.

Gufron Gozali Sukses Meraih Omset Puluhan Juta Dari Bisnis Ayam Bakar Blangkon

Selain menu ayam bakar, Anda juga dapat memesan menu lainnya seperti Ayam Goreng, Ayam Geprek, Bebek Bakar/Goreng, Lele Goreng/Bakar dan menu paket lunch box senilai Rp 15.00 (nasi + ayam + lalap + sambal). Harga yang ditawarkan pun juga sangat kompetitif yakni Rp 11.000 untuk satu porsi ayam bakarnya, sedangkan Rp 9.000 untuk menu Lele Bakar/Goreng dan Rp 19.000 untuk satu porsi menu Bebek Bakar/Goreng.

Peluang Usaha Kemitraan

Sukses meraup omzet 45 juta hingga 65 juta rupiah setiap bulannya dari bisnis Ayam Bakar Blangkon, mendorong Ipon untuk mengajak para calon pebisnis kuliner agar dapat mengikuti jejaknya. Maka, sejak tahun 2014 lalu, Ayam Bakar Blangkon membuka peluang kemitraan usaha. Mekanisme kerjasamanya yakni kekeluargaan atau beli putus. Calon pembeli pun harus memenuhi persyaratan di antaranya memiliki jiwa wirausaha, pantang menyerah atau gigih dan religious.

Sebagai modal awal usaha dimulai dari 40 juta rupiah namun itu semua tergantung dari lokasi yang dipilih. Selanjutnya Anda akan dikenakan biaya pembelian brand sebesar 15 juta rupiah.

Info lebih lanjut mengenai usaha ayam bakar ini, hubungi:

Ayam Bakar Blangkon
Jl. Raya Duri Kosambi Cengkareng, Jakarta Barat (Sebelah MAN 12)
Tlp/WA : 021 – 5417856 / 0852 – 15999202
PIN BB : 225080E3
Twitter : @ayam_blangkon
Facebook : Mas Blangkon
Instagram : Ayam Bakar Blangkon
Email : cemplon_unj@yahoo.com

Baca juga:

Leave a Reply