Gudang Grosiran (Keagenan) ~ Usaha Pakaian Anak Dengan Harga Grosiran

Melihat pangsa pasar yang besar di usaha pakaian anak menarik minat Rudi Gunawan untuk mencoba peruntungan dengan mendirikan usaha Gudang Grosiran. Ternyata pilihannya tidak salah, mengusung konsep grosiran dengan harga terjangkau membuat Gudang Grosiran mendapat respons yang bagus dari masyarakat. Tidak hanya itu Rudi juga menawarkan berbagai paket usaha dengan modal terjangkau bagi pelanggan yang ingin menekuni usaha pakaian anak. Seperti apa perjalanan Rudi mengembangkan Gudang Grosir?

Awal Usaha Pakaian Anak “Gudang Grosiran”

Ada pepatah yang mengatakan kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. Pepatah tersebut sepertinya sangat pas untuk menggambarkan perjalanan seorang Rudi Gunawan di dunia usaha. Sempat gagal di usaha budidaya jamur tiram, pria yang akrab disapa Rudi ini bangkit di usaha pakaian anak. Rudi mengaku mendapatkan ide membuka usaha pakaian anak ketika sedang browsing di internet.

Rudi menambahkan, tidak seperti usaha pakaian dewasa, usaha pakaian anak lebih cepat perputarannya. Pasalnya anak yang notabene masih dalam tahap pertumbuhan tentu perkembangan tubuhnya membutuhkan pakaian untuk menyesuaikan dengan perkembangannya.

Tidak ingin main-main, untuk memulai usaha Gudang Grosir Rudi mengucurkan modal awal sebesar Rp 25 juta yang digunakan untuk belanja stock pakaian anak dari seorang supplier di kota kembang. Rudi memilih memasarkan dagangannya via online melalui forum jual beli, dan situs marketplace. Hasilnya cukup lumayan, Rudi mampu menjual 1-5 paket pakaian per hari dengan omset mencapai Rp 500 ribu/hari.

Namun karena dirasa harga pakaian dari supplier di Bandung terlalu mahal sehingga keuntungan yang didapat terlalu kecil, Rudi memutuskan untuk mencari supplier pakaian anak di Jakarta. Kebetulan di daerah dekat rumahnya ternyata banyak konveksi yang menjual pakaian anak.

Gudang Grosiran (Keagenan) ~ Usaha Pakaian Anak Dengan Harga Grosiran

Gudang Grosiran Tawarkan Pakaian Anak Dengan Harga Grosir

Sesuai dengan namanya Gudang Grosiran menawarkan aneka pakaian anak dengan harga grosir. Jika umumnya pelanggan harus membeli pakaian jumlah banyak untuk mendapatkan harga grosir, maka di Gudang Grosir pelanggan cukup melakukan pembelian minimal 3 pcs pakaian maka sudah mendapatkan harga grosir.

Gudang Grosiran menawarkan aneka pakaian anak seperti kaos, celana, setelan rok, dress, babydoll, jeans, hingga baju muslim anak. Gambar yang ditawarkan pun lucu-lucu dan mengikuti trend yang sedang diminati di masyarakat seperti untuk anak wanita misalnya gambar tokoh kartun Masha and The Bear dan Frozen, sedangkan untuk anak laki-laki yang banyak diminati adalah gambar Adit Sopo Jarwo dan Boboi Boy.

Gudang Grosiran juga menggunakan bahan berkualitas seperti bahan kaos, katun, saten, Sunhouse, atau Polyster yang nyaman dan aman digunakan oleh anak-anak. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau tergantung model dan bahan pakaian misalnya untuk celana dibandrol seharga Rp 2 ribu/pcs, setelan celana Rp 5 ribu-an, dress Rp 5 ribuan, dan masih banyak lagi lainnya. Dengan harga terjangkau dan bahan yang berkualitas maka wajar bila Rudi mengaku mampu meraup omset hingga ratusan juta setiap bulannya.

Selain menjual pakaian anak secara grosir dengan minimal pembelian yang sedikit, Rudi juga menawarkan aneka paket sample dan bisnis dengan harga yang terjangkau mulai dari puluhan ribu hingga jutaan per paket bagi pelanggan yang ingin mencoba peruntungan.

Kepuasan Pelanggan

Setiap usaha pasti mengalami persaingan, begitu juga dengan yang dialami Rudi. Menurutnya tingkat persaingan di usaha pakaian anak sudah sangat ketat sekali, terlebih di dunia online. Meski begitu Rudi tidak merasa gentar menghadapi persaingan tersebut. Agar dapat memenangkan persaingan Rudi mengaku selalu mengutamakan kepuasan pelanggan seperti cepat memberi respons, sabar menghadapi pertanyaan dari pelanggan, packing yang rapi, hingga memberikan laporan resi pengiriman kepada pelanggan.

Rudi juga memberikan garansi penggantian barang jika ada barang rijek yang terkirim kepada pelanggan dengan pakaian baru dengan semua ongkos kirim ditanggung oleh Rudi. Biasanya Rudi akan mengganti pakaian rijek tersebut pada order selanjutnya, tanpa pelanggan harus mengirim pakaian rijek tersebut kepada Rudi.

Prospektif Di Daerah

Melihat harga yang ditawarkan, Rudi mencoba menyasar segmentasi pasar menengah ke bawah, menurutnya segmentasi menengah ke bawah animo masyarakatnya lebih ramai, efeknya perputaran barang juga sangat cepat.

Selain itu Rudi mengatakan pangsa pasar di daerah masih sangat terbuka dan prospektif untuk dikembangkan. Dikatakan Rudi masih minimnya pelaku usaha konveksi di daerah menjadi berkah tersendiri bagi pelaku usaha pakaian anak. Pangsa pasarnya pun jauh lebih besar dan ramai dibanding di Jakarta.

Gencar Promosi

Ke depannya Rudi mengaku ingin mengembangkan usahanya di dunia online serta memperbesar gudang penyimpanan. Menurutnya membuka toko online jauh lebih menguntungkan dibanding toko offline karena toko online minim biaya operasional jangkauan pemasarannya juga lebih luas.

Sadar di dunia online juga persaingan semakin ketat, Rudi gencar melakukan promosi agar semakin banyak menjaring pelanggan. Rudi gencar melakukan promosi dengan cara memasang iklan di media cetak, iklan jejaring sosial, serta aktif media sosial. Diakui Rudi lebih banyak melakukan promosi lewat online, pasalnya selain tarifnya murah hasil yang didapat juga lebih maksimal.

Tertarik menjadi agen usaha pakaian anak ini? Info lebih lanjut hubungi :

Gudang Grosiran
Jl. Tanah Putih No. 8 Rt. 004/002 Kelurahan Ketapang Kecamatan Cipondoh, Tanggerang
Telp : 087770003108
Pin BB : 30E4C528
Email : gudanggrosiran@gmail.com
Website : www.gudanggrosiran.com

Baca juga:

Leave a Reply