Green Dream Mommy ~ Sukses Usaha Rumahan Dengan Produk Skin Care Organik

Miris melihat banyaknya produk kecantikan berbahan berbahaya seperti merkuri maupun hidrokinon, mendorong Endah Dwianti membuat dan memasarkan produk kecantikan berbahan organik dengan brand Green Dream Mommy. Walau masih merupakan industri rumahan namun produk skin care organik yang dirintis sejak 2013 ini mendapatkan respons positif dari masyarakat. Hal tersebut bisa dilihat dari jumlah mitra yang sudah mencapai 60 reseller dan agen yang tersebar di seluruh Indonesia. Seperti apa usaha yang menawarkan kerjasama dengan investasi mulai dari Rp 1 juta ini?

Awal Usaha Green Dream Mommy

Pentingnya perawatan kecantikan bagi kaum hawa membuat pasar usaha kecantikan sangat menjanjikan untuk digarap. Karena itu tak heran bila banyak masyarakat yang membidik bidang kecantikan sebagai usaha mereka. Salah satunya adalah Endah Dwianti yang memutuskan untuk membangun usaha kecantikan di tahun 2013 dengan brand Green Dream Mommy.

Pilihan Endah membangun Green Dream Mommy bukan tanpa alasan, banyaknya kosmetik berbahaya yang mengandung merkuri maupun hidrokinon membuat Endah merasa miris dan memutuskan membuat produk kecantikan sendiri yang tentunya aman digunakan. Bukan hanya itu, kepedulian yang tinggi pada pentingnya perawatan kecantikan berbahan alami juga membuat Endah berhenti dari keagenan produk kecantikan yang ia ikuti sejak 2010 karena masih menggunakan bahan baku berbahaya pada produk yang dipasarkan.

Walau tidak memiliki latar belakang dibidang kecantikan, namun keinginan kuat untuk membuat produk kecantikan yang aman, mendorong Endah untuk belajar seputar kecantikan. Mulai dari mengikuti kelas estitika medik hingga memiliki sertifikat sebagai seorang estitika medik (beautycian). Mengikuti workshop natural skin care, belajar dari orang-orang yang bergerak di bidang perawatan kulit yang juga memiliki usaha di bidang natural skin care, serta membaca berbagai literatur tentang kecantikan.

Dengan ilmu yang dimiliki dan modal sekitar Rp 2 juta yang digunakan untuk pembelian bahan baku seperti rumput laut, peralatan produksi, dan perlengkapan produksi, Endah memulai usahanya. “Walaupun di awal cukup kesulitan untuk memasarkan produk kami, karena produk kami masih baru dan membutuhkan edukasi produk untuk masyarakat,” jelasnya.

Endah Dwianti, Pemilik Green Dream Mommy

Green Dream Mommy Menggunakan Bahan Organik

Dengan niat memberikan solusi kecantikan tanpa harus mengorbankan kesehatan ataupun dana yang cukup mahal, Green Dream Mommy memproduksi produk skin care berbahan alami, juga mengandung bahan baku organik impor yang sudah memiliki sertifikat organik dari luar negeri serta telah memiliki sertifikat halal. “Konsumen tidak perlu khawatir karena produk kami tidak memberikan efek samping berbahaya bagi pengguna walaupun digunakan dalam jangka waktu lama,” tambah wanita yang juga berprofesi sebagai akuntan ini.

Berbagai produk skin care yang ditawarkan antara lain Fresh Marine Collagen yaitu kolagen alami berbahan dasar rumput laut dengan harga Rp 110 ribu isi 100 ml. Glowing Collagen Soap yaitu sabun cair berbahan dasar rumput lau yang bermanfaat mencerahkan kulit, menghilangkan flek hingga jerawat dengan harga bervariasi mulai dari Rp 45 ribu isi 70 ml hingga Rp 100 ribu isi 250 ml.

Serum Jambu Kristal yaitu serum yang terbuat dari ekstrak jambu kristal, yang berfungsi sebagai antioksidan alami kulit ditawarkan dengan harga Rp 200 ribu isi 20 ml. Cream Yoghurt yaitu krim perawatan yang terbuat dari yoghurt ditawarkan dengan harga Rp 135 ribu, Cream Kefir Rp 85 ribu yang bermanfaat mencerahkan kulit wajah, dan masih banyak produk skin care lainnya.

Dari berbagai produk yang ada, Endah mengatakan bahwa saat ini produk yang banyak diminati pasar ialah Fresh Marine Collagen, Glowing Collagen Soap dan Cream Yoghurt. Dalam menjalankan usahanya paling tidak dalam sebulan bisa menjual seribu produk dengan omset sekitar Rp 50 juta.

Peluang Bisnis Menjadi Reseller dan Agen

Guna memperluas pasar dan ingin berbagi manfaat terhadap produk yang dibuat, Endah membuka penawaran kerjasama. Ada beberapa paket kerjasama yang ditawarkan mulai dari Reseller dengan investasi Rp 1 juta, Agen Diamond Rp 1,5 juta, Agen Silver Rp 2 juta dan Agen Gold Rp 2,5 juta.

Ada beberapa keuntungan yang bisa didapat mitra antara lain diskon spesial untuk pembelian tertentu mulai dari 10%, mendapatkan marketing kit, konsultasi langsung dengan owner, mendapatkan bimbingan pemasaran dan daily training di group dan mendapatkan bonus produk setiaap bulan senilai 300 ribu – 700 ribu.

Dalam kerjasama ini, mitra diwajibkan melakukan pembelian minimal setiap bulannya seperti misalnya untuk Agen Diamond sebanyak 10 produk, Agen Silver 20  produk dan Agen Gold 30 produk. “Bila tiga bulan berturut-turut tidak melakukan pembelian maka otomatis keagenan akan dicabut,” tambahnya.

Dengan produk yang berkualitas dan pasar yang besar dalam usaha ini, membuat asumsi balik modal para mitra tidak terlalu lama yaitu kurang dari 1 bulan. Pihak pusat akan membantu para mitranya dalam memasarkan usaha, yaitu dengan mengarahkan konsumen kepada agen terdekat yang ada di kota mereka. Khusus untuk agen gold, kontak akan dicantumkan di website dan fans page.

Kelas Estetika Medik

Yang menarik, untuk lebih membantu para mitra dalam memahami berbagai permasalahan kulit dan solusinya dengan produk yang dipasarkan, Green Dream Mommy memberikan kelas Estetika Medik secara online. “Hal ini diberikan agar mitra memahami tentang kesehatan dan kecantikan kulit, sehingga mereka mampu memberikan solusi masalah kulit konsumen dengan memberikan produk yang kami produksi,” jelasnya.

Saat ini jumlah mitra Green Dream Mommy sudah mencapai 60 orang yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia mulai dari Jawa barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan, Palembang, hingga Nunukan.

Walau sudah mulai dikenal masyarakat, namun Endah masih memiliki banyak harapan terhadap usaha yang dijalankan salah satunya adalah memiliki tempat skin care di setiap kota agar konsumen dapat dengan mudah melakukan treatment wajah langsung di tempat dan dapat langsung membeli produk yang ditawarkan.

Info lebih lanjut mengenai usaha produk skin care organik ini, hubungi:

Green Dream Mommy
Jl. Cidadas No. 25, Tegaljaya Cipanengah, Lembursitu Sukabumi
No telp : 0857 2334-4449
Website : www.greendreammommy.co.id
PIN : 5CD4909B
Facebook : ummu taqiy abdan
IG : @endahdwianti

Baca juga:

Leave a Reply