Franchise Toko Mur dan Baut ~ Bisnis Langka yang Belum Ada Pesaing

Raja baut dan mur dari Surabaya, AJBS Group meluncurkan peluang franchisenya bernama RJ Steel dan RJ Smart. Franchise ini bisa menjadi pilihan investasi menarik untuk calon investor, karena belum ada pemainnya di industry franchise. Simak info lengkapnya berikut ini.

Peluang Bisnis Yang Menjanjikan

Tidak seperti peluang franchise kebanyakan yang lazimnya banyak di sektor F&B, pendidikan, ritel minimarket, hiburan dan kecantikan, AJBS Group menawarkan peluang franchise toko mur dan baut dengan merek RJ Steel dan RJ Smart. Bisa dibilang ini menjadi satu satunya peluang bisnis yang menawarkan toko spesialis baut dan mur di industry franchise. Peluang bisnis ini pun tergolong langka dan bisa menjadi pilhan investasi menarik bagi calon franchisee karena tidak ada pesaing di kategori bisnis ini.

RJ Steel dan RJ Smart lahir dari AJBS Group, perusahaan besar yang memproduksi mur dan baut di Surabaya. AJBS merupakan market leader di industry baut dan mur yang sudah berdiri sejak 50 tahun lalu. Perusahaan ini memproduksi 60 ribu jenis baut dan mur di pabriknya yang berlokasi di Jl. Dumar Industri 10, Surabaya. Jadi semua jenis dan maam baut tersedia di AJBS. Selain itu, AJBS juga menjadi agen tunggal PATTA, merek Taiwan yang memproduksi screw and power tools yang kualitasnya dikenal dunia.

Dengan keunggulan tersebut, RJ Steel pun tidak terlalu sulit untuk diterima pasar. Sejak menawarkan peluang franchisenya pada 2015 tahun lalu, kini RJ Steel sudah memiliki 15 cabang yang tersebar di daerah Malang, Pasuruan, Ponorogo, Palu, Banjarmasin, Kupang, Makassar, Kendari, Gresik, Manado, Yogyakarta, Madiun, Sidoarjo, Babat, Lombok. Dalam waktu dekat RJ Steel juga akan membuka cabang di Samarinda, Tarakan, Semarang, Bali, Ambon, dan Pontianak.

Chairman AJBS Group, Suhartono mengatakan, tujuan diluncurkannya franchise AJBS ini adalah untuk menjangkau pasar di luar daerah. Suhartono adalah generasi kedua AJBS Group. AJBS sendiri didirikan oleh bapaknya Kusuma Tikno Andy dengan sebutan Ang Kim Tek, pada 1966 di Jl. Pengirikan, Surabaya. Dari sebuah toko kecil, ia berhasil mengembangkan usahanya hingga berpindah tempat di Jl. Raden Saleh. Lalu tumbuh besar seperti saat ini. Kuni suksesnya sederhana, menjaga kepercayaan pelanggan, yang hingga kini dipegang teguh generasi penerusnya.

Franchise Toko Mur dan Baut ~ Bisnis Langka yang Belum Ada Pesaing

AJBS Group kini di bawah pengelolaan generasi kedua yang terdiri dari Suhartono, Lokman Soejono Angdy, dan H. Ali Suseno Andy. Di tangan generasi kedua ini AJBS Group semakin berkembang pesat. Untuk mengelola perkembangan bisnisnya, pada 1994 dibentuklah PT Andika Jana Bhumi Sejahtera seagai perusahaan distribusi mur dan baut sekaligus menjadi channel distribution dari pabrik mur dan baut PT Abhijana Jaya Braja Sejahtera, yang juga group dari AJBS.

Pada 2014, ABJS Group mengembangkan PT Andika Jana Bhumi Sejahtera. Lewat perusahaan ini AJBS ingin melakukan langkah strategis dengan meningkatkan kualitas layanan, penerapan teknologi modern, dan system pengelolaan yang terintegrasi dengan sistem Microsoft GP.

Selain itu, AJBS Group juga memiliki PT Ananda Jataska Bayu Sejahtara, dengan mereknya AJBS Home Centre yang bergerak di industri ritel modern untuk bahan bangunan, alat teknik, dan prabot rumah tangga.

Bagi yang tertarik menjadi franchiseenya, RJ Steel menawarkan peluang franchise dengan investasi kurang lebih Rp 1 miliar. Investasi tersebut sudah termasuk franchisee Rp 150 juta untuk kontrak kerja sama 5 tahun, dan display 3000 item produk jenis mur dan baut seharga Rp 130 juta, serta deposit stok item produk sebesar 780 juta.

Para franchisee, sambung Irwanto, akan diberikan support berupa training, modul bisnis, tools marketing, hingga bagaimana cara berjualan untuk menggarap pasar di suatu daerah.

Info lebih lanjut mengenai franchise toko mur dan baut ini, hubungi:

AJBS Group
Jl. Semarang 116 D – E
Surabaya, 60174
Ph 0811 345 8800
Ph (62) 31 545 35 60

Baca juga:

2 thoughts on “Franchise Toko Mur dan Baut ~ Bisnis Langka yang Belum Ada Pesaing

Leave a Reply