Franchise My Choco, Modal Mulai 3 Juta, Balik Modal 1-3 Bulan

Prospek menjanjikan usaha cokelat rupanya sudah dirasakan oleh Emmi Yati. Hal tersebut bisa dilihat dari perkembangan usaha cokelat yang dijalankannya. Dimulai dari hanya berjualan bubuk cokelat, kini dengan semakin banyaknya permintaan wanita yang akrab disapa Emmi ini juga menawarkan minuman cokelat dengan merek My Choco. Mengandalkan kualitas cokelat, My Choco menawarkan kerja sama dengan investasi yang sangat terjangkau, Rp 3 juta. Seperti apa kerja samanya?

Alasan Memilihan Usaha Cokelat

Cokelat bisa dibilang menjadi jajanan yang paling banyak diminati. Mulai dari anak-anak hingga orangtua banyak yang menyukai kudapan yang satu ini. Bukan hanya itu, olahannya dalam bentuk minuman pun saat ini menjadi salah satu primadona bagi para pelaku usaha. Alasan itulah yang juga menarik minat Emmi Yati untuk terjun ke usaha minuman cokelat sejak pertengahan 2015 lalu.

Dengan memasarkan produknya melalu berbagai event seperti bazaar maupun pesta rakyat baik di kampus maupun berbagai tempat di kota Malang, Jawa Timur, membuat nama My Choco semakin banyak dikenal.

My Choco Gunakan Cokelat Berkualitas

Sebagai pemain baru di usaha minuman cokelat, tentunya My Choco harus bersaing dengan berbagai merek minuman cokelat lainnya. Karena itu, istri dari Yahya Stefanus ini lebih menonjolkan kualitas produk yang ditawarkan. Dengan menggunakan bubuk cokelat asli tanpa pemanis buatan, dan menggunakan bahan pendukung berkualitas, Emmi yakin produknya aman dikonsumsi bahkan oleh anak-anak.

Ada dua varian penyajian yang ditawarkan My Choco yaitu dingin dan panas. Untuk yang disajikan dingin, terdiri dari My Choco Original Blended, My Choco Oreo Blended, My Choco Coffee Blended, dan My Choco Milk Blended. Sedangkan untuk penyajian panas ada My Hot Choco Original, My Hot Choco Coffee, dan My Hot Choco Milk. Semua varian tersebut ditawarkan dengan harga terjangkau sekitar Rp 8 ribu per cup.

Franchise My Choco, Modal Mulai 3 Juta, Balik Modal 1-3 Bulan

Dari berbagai varian yang ada, varian My Choco Original dan My Choco Oreo merupakan varian yang paling banyak diminati konsumen. Dengan kualitas yang terus dijaga permintaan pun terus meningkat. Paling tidak dalam satu hari bisa terjual 50-100 cup dan bisa meningkat hingga 200 cup saat event besar.

Peluang Bisnis Menjadi Mitra Waralaba My Choco

Melihat banyaknya usaha sejenis yang menawarkan kerjasama, Emmi mencoba menawarkan hal serupa. Namun bedanya, investasi yang ditetapkan wanita yang memiliki hobi travelling dan kuliner ini sangat terjangkau.

Ada dua paket investasi yang ditawarkan. Untuk Paket Booth Portable, Mitra cukup membayar Rp 3 juta. Sedangkan untuk Paket Booth Wood investasinya Rp 5 juta. Dari kedua investasi tersebut, Mitra sudah mendapatkan berbagai keperluan usaha lengkap mulai dari booth, peralatan seperti dispenser, blender, termos, dan lain sebagainya hingga bahan baku awal. Untuk Paket Portable mendapatkan 100 sachet dan Paket Wood mendapatkan 200 sachet, selain itu juga mendapatkan banner dan perlengkapan lainnya.

Dalam kerjasama yang berlaku selama 3 tahun ini, Mitra tidak dikenakan royalty fee maupun franchise fee. Mitra hanya diwajibkan membeli bahan baku cokelat setiap bulannya. Yang menarik, dalam pembelian bahan baku cokelat Mitra dibebaskan ongkos kirim bila membeli dengan minimum order yang disepakati tergantung jarak dari lokasi Mitra.

Sadar kemajuan Mitra adalah kunci utama dalam usaha ini, Emmi mengatakan bahwa pihak pusat siap memberikan berbagai kemudahan. Mulai dari support ketika Mitra mengalami kendala dalam usaha mereka, memberikan respons yang cepat atas setiap pesan dari Mitra dan jaminan kelancaran supply bahan baku.

Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan baik dari kualitas bahan dan juga support pada Mitra, Emmi berani memberikan asumsi target balik modal yang tidak terlalu lama. Seperti contoh untuk Paket Wood dengan investasi sebesar Rp 5 juta maka balik modal sekitar 2-3 bulan. Dengan asumsi penjualan 50 cup per hari selama 26 hari maka omset yang akan didapat dengan harga per cup Rp 8 ribu yaitu sekitar Rp 10 juta. Tapi jika bisa jual 100 cup sehari balik modal bisa dicapai dalam waktu satu bulan.

Pemasaran Usaha

Bagi mitra yang bergabung, Emmi memberikan kriteria tempat usaha yang baik untuk para mitra yaitu mall, daerah perkantoran, ATM, mini market, perbankan, kampus, serta perumahan. Pihak pusat juga akan melakukan promosi lokasi usaha yang dijalankan Mitra melalui media sosial danĀ  juga memberikan brosur yang akan disebar di lokasi usaha mitra.

Bicara mengenai kendala, hampir tidak ada kendala yang berarti dalam menjalankan usaha ini. Hal tersebut bisa dilihat dari perkembangan usaha yang sangat pesat dan persebaran produk yang sudah ke beberapa daerah. Hingga saat ini produk My Choco sudah dipasarkan ke berbagai kota seperti Malang, Surabaya, Jogjakarta, Cilegon, Madiun, dan beberapa ktoa lainnya.

Info lebih lanjut mengenai usaha waralaba minuman ini, hubungi:

Info Lebih Lanjut Hubungi :

My Choco
Perum Graha Ardimulyo 20 Singosari, Malang, Jawa Timur
Tlp : 0817384739
Website : mychocodrink.blogspot.co.id

Baca juga:

4 thoughts on “Franchise My Choco, Modal Mulai 3 Juta, Balik Modal 1-3 Bulan

Leave a Reply