Eco Moo Milk Fresh, Waralaba Susu Segar ~ Raih Omset Puluhan Juta per Bulan

Kandungan susu segar yang baik untuk kesehatan dan pangsa pasar yang luas membuat usaha minuman susu menjadi pilihan. Salah satunya adalah Eco Moo Milk Fresh yang hadir dengan mengandalkan susu segar sebagai susu dengan sensasi yang berbeda. Seperti apa usaha yang memiliki potensi omset hingga puluhan juta per bulan dan balik modal dalam waktu 2 bulan ini?

Perkembangan Eco Moo Milk Fresh Yang Pesat

Sebagai salah satu minuman yang memiliki kandungan gizi besar, susu menjadi minuman yang paling dianjurkan untuk dikonsumsi mulai dari balita hingga orang tua. Karena itu tidak heran, usaha yang mengandalkan susu sebagai jualan utama memiliki prospek menjanjikan untuk dijalankan.

Salah satu yang mencoba menangkap peluang bisnis tersebut adalah Sukidi Priyowijono dengan produk Eco Moo Milk Fresh. Pengalaman pria yang sukses menjalankan beberapa usaha kuliner ini membuat perkembangan Eco Moo Milk Fresh sangat pesat. Bukan hanya bisa menarik pasar dengan omset puluhan juta per bulan, saat ini Eco Moo Milk Fresh sudah memiliki lebih dari 40 cabang usaha di beberapa kota.

Perkembangan pesat yang dicapai Eco Moo Milk Fresh dalam waktu singkat ternyata juga mendapatkan perhatian khusus dari salah satu tokoh nasional Adhyaksa Daulat yang memang sangat peduli terhadap perkembangan usaha kecil menengah. Hal tersebut bisa dilihat dari kunjungan silahturahmi yang dilakukan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) ini pada salah satu gerai Eco Moo Milk Fresh yang terletak di kawasan Cijantung, Jakarta Timur.

Eco Moo Milk Fresh Tawarkan Susu Segar

Sadar dengan kandungan gizi pada susu yang sangat besar, membuat Eco Moo Milk Fresh tidak ingin menyia-nyiakan hal tersebut. Karena itu produk susu yang ditawarkan hanya produk susu sapi segar (fresh) yang didatangkan langsung dari beberapa peternakan sapi yang bekerja sama yang terletak di sekitar jabodetabek. “Pernah ada pelanggan yang bilang susu dari produk sejenis lebih gurih, namun hal tersebut wajar karena kita menggunakan susu segar tanpa tambahan agar terasa lebih gurih,” ungkapnya.

Eco Moo Milk Fresh, Waralaba Susu Segar ~ Raih Omset Puluhan Juta per Bulan

Agar memberikan sensasi lain pada penikmat susu dan memberikan rasa yang enak kepada mereka yang tidak suka susu sapi segar, Eco Moo Milk Fresh memberikan berbagai varian rasa. Paling tidak ada sekitar 15-20 varian rasa yang ditawarkan, mulai dari cokelat, strowberry, vanila hingga grean tea.

Karena menggunakan susu segar, membuat daya tahan susu tidak lama hanya sekitar 1-2 hari, dan dalam keadaaan beku (disimpan dalam frezer) bisa bertahan hingga 2 minggu. Bicara mengenai harga, Eco Moo Milk Fresh memberikan harga terjangkau yaitu Rp 8 ribu per cup.

Peluang Bisnis Menjadi Mitra Eco Moo Milk

Melihat potensi pasar yang besar, tidak heran bila banyak masyarakat yang ingin menjadi mitra usaha. Karena itu, Eco Moo Milk Fresh mencoba menawarkan kerjasama kepada mereka yang ingin terjun ke usaha ini.

Ada 3 paket kerjasama susu segar yang ditawarkan mulai dari paket Rp 9 juta dengan menggunakan meja sebagai tempat usaha, serta paket Rp 12 juta dan Rp 15 juta dengan menggunakan booth ekslusif. Walau sama menggunakan booth, namun untuk paket Rp 15 juta mitra akan mendapatkan Neon Box unik berbentuk sapi yang membuat sensasi usaha susu sapi segar lebih terasa. Sedangkan untuk peralatan, mitra sudah mendapatkan semua kebutuhan usaha lengkap mulai mesin sealer, cup, bahan baku susu segar sebanyak 25 liter setara dengan  175 cup dan 250 sachset berbagai varian rasa untuk jualan perdana.

Agar mitra baru bisa mendapatkan keuntungan lebih dalam menjalankan usaha ini Eco Moo Milk Fresh akan memberikan free frezer untuk menyimpan susu segar lebih tahan lama untuk mitra yang mengambil paket Rp 12 juta dan Rp 15 juta.

2 Bulan Balik Modal.

Dengan modal per cup sekitar Rp 3.300 yang digunakan untuk bahan baku hingga kemasan sedangkan harga jugal per cup mencapai Rp 8000 membuat keuntungan yang didapat lebih dari 50%. Karena itu balik modal usaha yang bisa dicapai mitra sekitar 2 bulan. Balik modal tersebut bisa tercapai dengan asumsi penjualan 70 cup perhari dengan omset Rp 560 ribu atau sekitar Rp 16 juta per bulan.

Dengan banyaknya permintaan dan trend usaha susu segar yang terus meningkat tidak heran bila ada beberapa mitra yang bisa balik modal dalam waktu yang tidak terlalu lama yaitu sekitar ½ bulan.

Sisihkan 2% Untuk Beramal

Dalam kerja sama ini, Eco Moo Milk Fresh tidak menarik franchise fee maupun royalti kepada para mitra. Mitra hanya diwajibkan untuk membeli bahan baku susu sapi dan perasa untuk mereka yang berada di Jabodetabek. Sedangkan untuk yang berada diluar Jabodetabek hanya diwajibkan membeli perasa untuk mempertahankan kualitas rasa yang disajikan kepada konsumen, sementara untuk susu segar bisa diambil dari peternakan di sekitar lokasi usaha namun dengan standarisasi dari pusat.

Yang menarik, setiap bulannya mitra akan dikenakan biaya minimal 2% dari omset perbulan untuk disalurkan kepada yatim piatu. Hal ini dilakukan untuk memupuk kepedulian para mitra terhadap mereka yang membutuhkan dan agar usaha yang dijalankan lebih berkah serta dapat berkembang pesat.

Info lebih lanjut mengenai usaha franchise susu segar ini, hubungi:

Eco Moo Milk Fresh
Jl. Tongseng Raya, No. 9 Cijantung, Ps. Rebo, Jakarta Timur
Telp. 08129000765, Pin BB : 535A6A37
Website: www.susuecomoo.com

Baca juga:

Leave a Reply