Chandra Junaidi, Pemilik Moo Moo Korean Milk ~ Tawarkan Kerjasama Dengan Investasi Terjangkau

Sama seperti usaha makanan, usaha minuman memang tak ada matinya. Terlebih di negara tropis seperti Indonesia aneka minuman menyegarkan akan selalu diminati pelanggan, salah satunya Moo Moo Korean Milk. Lewat kerja sama kemitraan Moo Moo Korean Milk sukses memiliki 80 mitra yang tersebar hampir di seluruh kota besar. Seperti apa prospek kemitraan Moo Moo Korean Milk yang dimiliki oleh Chandra Junaidi yang menawarkan investasi terjangkau ini?

Awal Usaha Moo Moo Korean Milk

Susu merupakan salah satu minuman menyegarkan yang kaya akan manfaat karena memiliki nilai gizi yang tinggi. Tak heran bila banyak yang menyukai minuman ini, bahkan dalam beberapa tahun terakhir minuman susu aneka rasa sedang booming di masyarakat. Adalah Chandra Junaidi yang jeli melihat peluang bisnis ini dengan mendirikan usaha minuman susu aneka rasa dengan merek dagang Moo Moo Korean Milk pada Februari 2014.

Untuk mendirikan Moo Moo Korean Milk, pria yang akrab disapa Chandra ini mengaku menghabiskan modal sebesar Rp 200 juta yang digunakan untuk membeli peralatan dan bahan baku awal. Sebelumnya Chandra melakukan uji coba selama 6 bulan terlebih dahulu sampai menemukan cita rasa yang prima dan sesuai dengan keinginannya. “Untuk lokasi saya memilih membuka gerai di Jakarta karena sebagai ibu kota tentu Jakarta memiliki daya tarik dan brand image yang bagus,” ungkapnya.

Keputusan Chandra menekuni usaha minuman susu aneka rasa terbukti tepat, pasalnya Moo Moo Korean Milk langsung diserbu pelanggan sejak pertama kali beroperasi. Tidak salah pilihan Chandra membuka usaha tersebut, pasalnya Moo Moo Korean Milk langsung diserbu pelanggan sejak pertama kali beroperasi. Melihat animo masyarakat yang begitu antusias, membuat Chandra tertarik untuk mengembangkan Moo Moo Korean Milk lewat kerjasama kemitraan.

Sebelumnya Chandra terlebih dahulu melengkapi perizinan yang dibutuhkan seperti membuat SOP (Standard Operating Procedure), mendaftarkan brand Moo Moo Korean Milk ke Ditjen HAKI (Hak Kekayaan Intelektual), BPOM, dan halal MUI. Sejak dimitrakan pada Agustus 2014, kini Moo Moo Korean Milk telah memiliki 2 cabang dan 80 mitra yang tersebar hampir diseluruh kota di Indonesia.

Chandra Junaidi, Pemilik Moo Moo Korean Milk ~ Tawarkan Kerjasama Dengan Investasi Terjangkau

Varian Rasa Moo Moo Korean Milk

Sekilas tidak ada yang berbeda dari Moo Moo Korean Milk dengan minuman susu lainnya. Namun menurut Chandra, kelebihan Moo Moo Korean Milk terletak pada varian rasa yang ditawarkan yang tidak ada di pasaran. “Pelanggan tidak akan menemukan varian rasa yang ada di Moo Moo Korean Milk pada brand lain, karena kita memproduksi sendiri bahan baku yang digunakan,” ujar Chandra.

Chandra menambahkan minuman susu yang ditawarkan Moo Moo Korean Milk juga lebih kental dibanding produk sejenis. Moo Moo Korean Milk menawarkan 8 varian rasa minuman susu yaitu Mexican Coffee, Orange Splash, Honeydew, Frozen White, Choco Magnum, Avolcano, Moo-Moo Vanilla, dan Sstrawberry-Berry. “Hampir semua varian rasa Moo Moo Korean Milk disukai pelanggan,” terangnya.

Bagi anda yang ingin mencicipi Moo Moo Korean Milk, tidak perlu khawatir soal harga, pasalnya semua varian rasa dijual dengan harga mulai dari Rp 5 ribu hingga Rp 10 ribu per cup tergantung varian rasa yang dipilih. Soal penjualan, Chandra mengaku mampu menjual minimal 60 cup per hari. “Jika sedang akhir pekan dan hari libur bisa mencapai dua kali lipatnya,” ujar suami dari Eka Septiani ini.

Peluang Bisnis Menjadi Mitra Moo Moo Korean Milk

Tertarik menjadi mitra usaha Moo Moo Korean Milk namun minim modal? Tak perlu khawatir, pasalnya Moo Moo Korean Milk menawarkan 3 paket investasi yang sangat terjangkau. Mulai dari Paket Ekonomis sebesar Rp 3,7 juta, Paket Tanpa Booth sebesar Rp 4,5 juta, dan Paket Booth senilai Rp 6,2 juta. Untuk paket booth mitra akan mendapatkan booth, peralatan usaha, bahan baku awal, dan media promisi seperti brosur, spanduk, dan banner.

Lalu untuk paket tanpa booth mendapatkan fasilitas yang sama dengan paket booth, hanya saja tidak mendapatkan booth. Sedangkan untuk paket ekonomis hanya mendapatkan bahan baku saja tanpa booth dan media promosi. “Mitra bebas membeli booth dan peralatan sendiri, dan jika mitra ingin mencetak media promosi sendiri saya akan berikan desainnya,” terangnya.

Investasi tersebut belum termasuk sewa tempat dan berlaku untuk kontrak kerjasama selamanya, tidak lupa mitra juga akan diberikan training cara membuat minuman susu aneka rasa Moo Moo Korean Milk. Yang menarik mitra tidak dikenakan royalty fee sehingga semua keuntungan menjadi milik mitra sepenuhnya. Hanya saja mitra diwajibkan membeli bahan baku berupa powder dan cup.

Pria yang hobi berenang ini mengaku tidak menargetkan kapan mitra akan balik modal. Namun, berdasarkan pengalaman rata-rata mitra sudah balik modal pada bulan ke tiga, bahkan ada beberapa mitra yang balik modal hanya dalam sebulan. Dengan asumsi mitra menjual 70 cup per hari seharga Rp 6 ribu/cup maka mitra akan meraup omset sebesar Rp 12,6 juta.

Setelah dikurangi biaya belanja bahan baku, dan biaya operasional, maka mitra akan mengantongi keuntungan bersih sebesar Rp 5 juta/bulan. Agar dapat mencapai target tersebut tentu faktor lokasi sangat berpengaruh. Dikatakan Chandra lokasi yang cocok untuk membuka Moo Moo Korean Milk di pusat keramaian seperti sekolah bazaar, pinggir jalan, pasar, dan mal.

Kendala dan Promosi Usaha

Selama menjalankan usaha Moo Moo Korean Milk, Chandra mengaku tidak mengalami kendala yang berarti. Hanya saja Chandra tidak menampik jika mitra kerap menghadapi kendala dalam menentukan lokasi. Solusinya Chandra mempersilahkan mitra jika ingin pindah lokasi. Sedangkan agar nama Moo Moo Korean Milk semakin dikenal masyarakat Chandra gencar melakukan promosi mulai dari menyebar brosur hingga aktif di jejaring sosial. “Kedepannya saya berencana untuk memasang iklan di media cetak dan mengikuti pameran waralaba,” pungkasnya.

Info lebih lanjut mengenai usaha minuman susu ini, hubungi.

Moo Moo Korean Milk
Komplek Pergudangan
Griya Bandara Indah No 5D, Tanjung Siapi-Api Palembang
Telp: 082177315135

Baca juga:

 

Leave a Reply