Bunga Twin Hijab, Kemitraan Usaha Busana Muslim, Mitra Marketer Bisa Jualan Tanpa Modal

Besarnya pasar busana muslim di tanah air memberikan ide peluang bisnis bagi Sri Sumarni. Tak heran, keinginan yang kuat untuk membangun usaha dan lebih dekat dengan keluarga membuat wanita yang akrab disapa Ncie ini memutuskan untuk mendirikan Bunga Twin Hijab di awal tahun 2016. Mengandalkan konsep beriklan dengan story telling dan desain yang simpel nan elegan membuat produk busana muslim karyanya bisa diterima pasar. Seperti apa usaha yang juga menawarkan kerja sama mulai tanpa modal ini?

Awal Usaha Bunga Twin Hijab

Sebagai negara dengan pemeluk umat Islam terbesar di dunia, membuat Indonesia menjadi pasar yang sangat potensial untuk berbagai macam produk kebutuhan ibadah juga fesyen muslim. Karena itu tak heran bila beberapa waktu lalu bisnis fesyen muslim menjadi usaha yang cukup diminati tak terkecuali Sri Sumarni.

Dengan keinginan yang besar untuk bisa memiliki waktu luang bersama keluarga, membuat wanita yang memang concern dengan dunia fesyen khususnya busana muslim tanah air ini memutuskan untuk membangun usaha fesyen muslim yang diberi nama Bunga Twin Hijab di awal tahun 2016.

Walaupun dijalankan secara online, namun Ncie sangat serius mempersiapkan usahanya. Dengan modal sekitar Rp 26 juta digunakan Ncie untuk belanja bahan baku, ongkos jahit makloon dan foto produk yang akan dipasarkan.

Produk Bunga Twin Hijab: Design Simpel dan Elegan

Sebagai pemain baru dalam bisnis fesyen busana muslim membuat Ncie harus membuat sesuatu yang berbeda. Seperti misalnya dengan memberikan ciri khas pada produk yang ditawarkan yaitu desain yang simpel dan elegan. Dengan desain tersebut diharapkan produk busana muslim yang dibuat bisa masuk ke semua kalangan mulai dari anak muda hingga orang tua serta cocok digunakan di setiap kesempatan baik santai maupun formal.

Bunga Twin Hijab, Kemitraan Usaha Busana Muslim, Mitra Marketer Bisa Jualan Tanpa Modal

Berbagai jenis busana muslim coba ditawarkan, mulai dari gamis, atasan, celana hingga kerudung. Sedangkan untuk bahannya dipilih bahan berkualitas premium mulai dari bahan katun Jepang hingga bahan Diamond Italiano. “Untuk harga bervariasi mulai dari Rp 85 ribu hingga Rp 500 ribu,” ungkap wanita yang memiliki hobi traveling ini.

Peluang Bisnis Menjadi Mitra Bunga Twin Hijab

Untuk memperluas pasar, pada bulang April 2016, istri dari Yadi Heryadi ini membuka kesempatan kerja sama. Bagi masyarakat yang ingin menjalankan usaha busana muslim ada tiga jenis kerja sama yang ditawarkan mulai dari agen reseller hingga marketer.

Untuk agen, pembelian awal minimal 20 pcs dan akan mendapatkan potongan harga sebesar 20%. Reseller pembelian awal minimal 3 pcs dan akan mendapatkan potongan harga 10% dan untuk marketer tidak ada syarat pembelian cukup memiliki keinginan kuat untuk memasarkan produk Bunga Twin Hijab dan akan mendapatkan potongan harga sebesar 5%. “Semua mitra akan mendapatkan foto produk untuk bahan pemasaran dan juga pembinaan bisnis agar bisa sukses menjalankan usahanya,” tambah Ncie.

Khusus untuk agen dan reseller, akan mendapatkan target penjualan tiap bulan. Untuk agen targetnya 15 pcs sedangkan untuk reseller akan mendapatkan target penjualan 2 pcs per bulan. Bila mitra tidak mencapai target penjualan yang ditetapkan maka akan mempengaruhi perpanjangan kontrak kerjasama berikutnya.

Namun bila mitra bisa mencapai target atau melebihinya maka akan ada reward menarik. Bagi agen yang bisa menjual 15 pcs per bulan akan mendapatkan training online gratis, penjualan min. 20 pcs per bulan mendapatkan 1 gram logam mulia (LM) dan penjualanj minimal 50 ps per bulan mendapatkan 3 gram Logam Mulia (LM).

Reseller yang bisa menjual min. 10 pcs per bulan akan mendapatkan training online gratis. Penjualan min. 25 pcs per bulan mendapatkan 1 gram LM dan penjualan min. 50 pcs per bulan mendapat 2 gram LM. Sedangkan untuk marketer yang bisa menjual melebihi target juga akan mendapatkan reward training online gratis untuk penjualan min 25 pcs per bulan dan 1 gram LM untuk penjualan 50 pcs per bulan.

Dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan mulai dari kualitas produk hingga pendampingan secara intens kepada para mitra membuat Ncie yakin balik modal yang bisa dicapai mitra tidak terlalu lama yaitu sekitar 1 bulan.

Walau kerjasama ini baru dibuka satu bulan namun respons masyarakat sangat pesat. Hal itu bisa dilihat dari jumlah reseller yang sudah 11 mitra dan tersebar di beberapa kota seperti Sidoarjo, Karawang, Bogor, Jakarta, Cirebon, Banjar, Situbondo, kupang, hingga Surabaya. “Apalagi menjelang Ramadhan seperti sekarang permintaan diprediksi akan meningkat 10 kali lipat dari bulan biasa,” tambahnya.

Pemasaran Usaha Dengan Konsep Storytelling

Dari awal menjalankan usaha, Ncie mengatakan memasarkan usahanya dengan cara yang berbeda yaitu dengan konsep beriklan story telling yaitu dengan menceritakan seputar usaha yang dijalankan lengkap dengan kualitas produknya. Dengan konsep ini selain menjual produk, konsumen diharapkan bisa terinspirasi dan mendapatkan edukasi seputar bisnis fesyen busana muslim.

Karena masih baru dalam menjalankan usaha, belum banyak kendala yang dirasakan. Selain pengaturan stok yang harus terus bertumbuh, tantangan ke depan bagaimana mengatur stok dan pemasaran bisa tumbuh bersama-sama.

Info lebih lanjut mengenai usaha busana muslim ini, hubungi:

Bunga Twin Hijab
Jl. Maleer V no. 311/118 kel Maleer kec. Batununggal, Bandung
Telp. 0813-2173-3340
Facebook: Bunga Twin Hijab

Baca juga:

Leave a Reply