Bisnis Franchise Kuliner Bersama Dapur Iga, Pelopor Iga Bakar Dengan Varian Rasa Saus

Dapur Iga hadir sebagai restaurant yang mengangakat masakan khas Nusantara. Sejak berdiri tahun 2008 silam, Dapur Iga adalah pelopor restaurant iga bakar dengan 11 varian rasa saus. Seperti apa kisah sukses bisnis franchise kuliner yang satu ini?

Awal Usaha Franchise Kuliner Dapur Iga

Berpusat di kota Bandung , Jawa Barat, Dapur Iga berhasil mencuri perhatian masyarakat pecinta sajian dari tulang rusuk sapi ini. Pada awalnya Dapur Iga merupakan real project atau tugas kuliah dari anak-anak ITB. Oleh Wendi Santosa selaku Vice President Dapur Iga. Di bawah naungan PT Dapur Iga Nusantara, Wendi dan rekan merealisasikan project restaurant tersebut sehingga menjadi sebuah bisnis kuliner yang sesungguhnya.

Dapur Iga hadir dengan kreasi masakan iga bakar yang berbeda dengan lainnya. Yakni tidak hanya menawarkan kenyamanan suasana restaurant dan pelayanan namun juga menghadirkan cita rasa olahan iga yang berkualitas. Dapur Iga menyajikan 100% iga sapi mulai dari pangkal iga, iga rusuk hingga iga buntuk. Semua dimasak sesuai dengan selera lidah lokal.

Pilihan 11 Varian Saus

Sebagai pembeda dengan restaurant penyaji iga bakar lainnya, di Dapur Iga Anda bisa menyantap iga bakar dengan pilihan 11 varian saus. Ada tiga tema saus yang diangkat oleh Dapur Iga yakni saus Nusantara, saus Oriental hingga saus bergaya Eropa. Iga bakar berlumur saus tuturaga dan saus woku dari Manado adalah jenis saus Nusantara yang dihadirkan dengan 5 level kepedasan. Sedangkan saus lainnya adalah saus padang, saus ndeso, saus klasik, saus barbeque, lada hitam, saus swiss, saus oriental hingga saus dari buah leci. Selain menu iga bakar, Dapur Iga juga menyajikan variasi menu iga lainnya seperti sate iga, tongseng iga, tomyam iga, kangkung cah iga dan lain – lain.

Bisnis Franchise Kuliner Bersama Dapur Iga, Pelopor Iga Bakar Dengan Varian Rasa Saus

Menu Pendamping

Bagi Anda yang bukan pecinta daging, Dapur Iga rupanya memfasilitasi dengan menawarkan sajian pendamping non daging sapi, seperti ayam, ikan dan sayur bahkan sampai pasta dan steak. Selain makan aneka minuman juga dihadirkan oleh Dapur Iga mulai dari juice, kopi, teh, cocktail, hingga Dapur Iga signature yakni dapur iga punch dan healthy green yang bisa “menebus dosa” setelah makan daging iga.

Dapur Iga di Taman Palem Lestari tampil dengan interior bergaya casual dan dinamis. Gerai ini diciptakan dengan nuansa yang lebih muda terlihat adanya sentuhan grafis dan visual. Lengkap dengan fasilitas wifi dan ruangan ber AC. Dengan fasilitas lengkap tersebut, Dapur Iga masih menawarkan harga yang cukup terjangkau bahkan terbilang murah untuk restaurant sekelasnya. Dapur Iga menawarkan dengan harga Rp 44.500 per porsi lengkap disajikan dengan nasi putih dan soup. Menariknya, jika Anda ingin menikmati ukuran iga lebih besar lagi/jumbo size, Anda cukup menambahkan biaya Rp 10.000 lagi.

Modal Usaha Franchise Kuliner Dapur Iga

Sejak 2 tahun terakhir ini, Dapur Iga berhasil membuka 25 cabang di seluruh Indonesia. Dapur Iga sudah buka di beberapa kota besar seperti Bandung, Jakarta, Palembang, Tangerang, Bekasi, Jambi dan Sidoarjo. Dengan menjalin bisnis franchise atau kemitraan, ini merupakan langkah positif dalam mengimbangi restaurant asing yang sudah menguasai pasar.

Dapur Iga menawarkan dua tipe bisnis franchise yakni tipe restaurant dengan nilai investasi mulai dari 300 juta dan tipe food court/ekspress dengan biaya mulai dari 100 juta. Melalui kerjasama franchising tersebut, mitra usaha akan memperoleh supply bahan baku utama yakni iga sapi dan bahan bumbu. Pihak mitra hanya menentukan lokasi bisnis sedangkan kelayakannya akan kami survey sendiri. Beberapa syarat lokasi Dapur Iga seperti berada di jalan utama dan dilalui banyak kendaraan. Sedangkan untuk sistem royalty, cukup bayar fee sebesar 3% setiap bulannya dari omzet.

Info lebih lanjut mengenai bisnis franchise kuliner yang satu ini, hubungi :

Dapur Iga
Jl. Atlas II No. 3 RT 05/RW 13, Kelurahan Babakan Surabaya, Kecamatan Kiaracondong,Kota Bandung 40281
Tlp : 021 – 5555864
HP/WA : 0811 – 2144111
Twitter : @DAPUR_IGA
Fb : /DAPUR.IGA
Email : franchise@dapuriga.com relations@dapuriga.com
Website : www.dapuriga.com

Baca juga:

Leave a Reply