Berry Kitchen ~ Untung Dari Bisnis Catering Rumahan Berbasis Online

Bisnis catering merupakan salah satu bisnis rumahan yang paling menguntungkan dengan potensi ekspansi dan pertumbuhan yang tinggi. Setiap melayani event apakah itu pesta ulang tahun, makan malam, atau resepsi pernikahan memberikan pengalaman baru dan tantangan dengan sekelompok orang yang baru. Bicara soal online, ternyata tak hanya cake/ kue atau sejenis makanan lainnya yang dapat dijual secara online. Bahkan, bisnis cateringpun bisa dilakukan secara online.

Memilih makanan yang enak dan sehat merupakan hal yang patut dilakukan oleh semua orang setiap hari guna menunjang kebugaran tubuh dalam beraktivitas sepanjang hari. Banyak sekali pekerja kantoran yang tak sempat menyiapkan bekal makanan sehat dari rumah, namun di daerah Tomang, Jakarta terdapat catering yang menawarkan menu makan pagi, siang hingga malam dengan system online. Cynthia Tenggara adalah pemilik catering online Berry Kitchen. Berawal dari coba-coba kini ia telah sukses menjalani bisnis usaha yang sudah dijalani hampir 4 tahun lalu.

Awal Mula Bisnis Catering Berry Kitchen

Bisnis Catering Berry Kitchen berdiri sejak akhir tahun 2012.  Saat itu Cynthia panggilan akrabnya, masih berstatus sebagai pegawai di salah satu perusahaan ternama. Disela jam makan siang, para pegawai selalu mendapatkan  jatah makan siang. Namun yang terjadi adalah makan siang tersebut selalu tidak pernah saya makan, karena saya termasuk orang yang memilih dalam soal makanan’ terang Cynthia saat menceritakan pengalamannya. Merasa tidak menemukan solusi, akhirnya terbentuklah ide Chintya untuk menjalankan usaha catering rumahan dengan system secara online, dimana setiap customer bisa memilih sendiri menu makan siangnya.

Cynthia mengaku, ia tertarik pada bisnis online di Indonesia karena pengaruhnya cukup besar dan sangat berkembang potensinya. Selain itu bisnis makanan juga tidak akan pernah ada matinya. Terlebih lagi kota besar seperti Jakarta bisnis makanan kian menjamur di berbagai pusat keramaian kota. Tak ada basic khusus yang ia punya saat menjalani usaha Berry Kitchen. Basic mengelola usaha Chintya dapatkan dari sang suami Ferry Tenka.  Chintya mengaku, dalam memulai usaha tersebut, ia membutuhkan waktu selama 3 bulan dari persiapan hingga riset ke pasar.

Berry Kitchen ~ Untung Dari Bisnis Catering Rumahan Berbasis Online

Pemasaran Berry Kitchen dilakukan secara online, pemberian tester, hingga dari testimony dari mulut ke mulut. Konsep Berry Kitchen terkenal cukup unik, tak salah jika Berry Kitchen sering diliput oleh beberapa media.

Harga Produk Berry Kitchen

Berry Kitchen menawarkan beberapa harga menu mulai dari Rp 20 ribu hingga Rp 70ribu/porsi. Semua harga tergantung produknya. Keistimewaan Berry Kitchen terletak pada banyaknya menu dengan jumlah 15 variasi rasa baru setiap harinya. Para customer juga bisa memilih dan mengkreasikan menu makanan yang mereka inginkan saat memesan. Pengiriman juga dilakukan secara ontime, tanpa minimum order dan tanpa delivery fee,” terang Chintya.

Dalam mengolah menu, Chintya juga selalu menerapkan kebersihan baik produk, bahan, maupun lingkungan area pengolahan, sehingga membuat makanan tersebut lebih sehat. Tidak hanya menu di jam pagi, siang dan malam saja ditawarkan, Berry kitchen juga menyediakan Bento yang lebih ke homemade food.  Pemesanan menu maupun Bento bisa diorder kapan saja mulai dari hari Senin hingga Sabtu dari jam 9 pagi hingga pukul 8 malam.  Berry Kitchen juga tidak membatasi  sedikit/banyaknya pemesanan. Delivery free juga akan diberikan kepada customer jika memesan dengan banyaknya sebesar Rp 100 ribu.

Suka Duka Menjalankan Berry Kitchen

Perasaan suka dirasa oleh Chintya karena ia banyak belajar tentang hal baru serta pengalaman yang belum pernah ia dapatkan sebelumnya.  Chintya juga menambahkan, meskit Berry Kitchen bisnis online berkonsep unik dan belum pernah ada perusahaan seperti ini, jadi semuanya harus dilakukan secara trial dan error sendiri, dan itu sangat susah sekali pungkasnya.

Untuk informasi lebih lanjut tentang bisnis catering rumahan berbasis online ini, silahkan hubungi:

BERRY KITCHEN
Kontak : Cynthia Tenggara
Alamat : Jl. Kasturi No. 22 Tomang
FB : Berry Kitchen
Twitter : @berrykitchen
Instagram : @berrykitchen
Telp : 021 568 0759
Email : service@berrykitchen.com

Baca juga:

Leave a Reply