Andalkan Gaga Mie Telor A1 Sebagai Bahan Utama Aneka Olahan Mie Resto 99

Kualitas Gaga Mie Telor A1 rasanya tak perlu diragukan lagi, dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan mulai dari tekstur yang kenyal, hingga rasa dan warna yang menggugah selera membuat banyak pelaku usaha menjadikan Gaga Mie Telor A1 sebagai pilihan utama aneka olahan mie. Salah satunya adalah Hendro Purnomo, pemilik Resto 99 di kawasan Jatiwaringin, Jakarta Timur, yang menawarkan menu olahan mie dan bakso rusuk. Bisnis inipun kian berkembang hingga sekarang. Seperti apa kisah suksesnya?

Awal Usaha

Terjun ke dunia kuliner tidak pernah terpikirkan sebelumnya oleh Hendro Purnomo. Karena pria yang akrab disapa Hendor ini awalnya hanyalah seorang supplier daging ayam ke beberapa resto di kawasan Jabodetabek, salah satunya memasok daging ayam ke beberapa Resto 99 milik H.Syukur.

Keuletan Hendro dalam menjalankan usaha dan menjalin kerjasama dengan Resto 99 sejak tahun 1996, membuat sang pemilik H.Syukur, memberikan kepercayaan kepada Hendro untuk membangun Resto 99. Dengan dukungan penuh H.Syukur, pada tahun 2004 Hendro membangun Resto 99 yang terletak di Jalan Gamprit, Jatiwaringin, Pondok Gede, Jakarta Timur. “Dengan kepercayaan dan dukungan penuh dari H. Syukur mulai dari peralatan, bahan baku hingga tempat, saya mulai membangun Resto 99 di daerah Gamprit ini,” ujar Hendro.

Di tangan Hendro, Resto 99 miliknya terus berkembang. Selain menyajikan menu olahan sea food, aneka kreasi mie seperti Mie Goreng dan I Fu Mie, Resto 99 juga mengembangkan menu baru yaitu Bakso Rusuk. “Kita terus melakukan pengembangan termasuk membuat menu baru berupa Bakso Rusuk,” tambah Hendro.

Gaga Mie Telor A1 Jadi Pilihan

Untuk menu olahan mie dan pendamping Bakso Rusuk, Hendro hanya memilih Gaga Mie Telor A1. Sebelumnya, Hendro mencoba menggunakan mie sejenis dari merek berbeda, namun hasilnya kurang memuaskan. Seperti tekstur yang cenderung lembek dan warna yang pucat dan tidak menarik. Setelah mengenal Gaga Mie Telor A1, tepatnya tahun 2008 maka sejak itu Hendro beralih ke mie Gaga Mie Telor A1 dengan alasan kualitas rasa jauh lebih enak, tekstur kekenyalannya lebih terjaga, warnanya juga cukup memikat karena lebih cerah dan harganya pun jauh lebih ekonomis.

Andalkan Gaga Mie Telor A1 Sebagai Bahan Utama Aneka Olahan Mie Resto 99

Meski harga yang ditawarkan Gaga Mie Telor A1 lebih ekonomis, namun untuk kualitas mie tidak kalah dengan brand lain yang dipatok dengan harga tinggi. Bahkan ada mie yang harganya mahal namun untuk kualitas mienya itu sendiri masih kalah jauh dari Gaga Mie Telor A1.

Saat ini untuk memenuhi kebutuhan operasional Resto 99, Hendro bisa menghabiskan Gaga Mie Telor A1 hingga 70-80 karton per bulan. Karena setelah menggunakan Gaga Mie Telor A1, respon konsumenpun cukup baik dan omset yang didapat juga terus meningkat.

Varian Menu

Hingga saat ini, Resto 99 menawarkan aneka olahan seafood dan mie, seperti Kepting Saos Padang, Gurame Asam Manis, Cumi Goreng Mentega, Udang Goreng Tepung, Sapo Tahu, Fuyung Hai, Mie Goreng, Ifu Mie dan Mie Goreng Seafood. Tersedia juga menu lainnya seperti Bistik Ayam, Capcay Goreng, Nasi Goreng Kambing, Nasi Goreng Pete, serta ragam minuman segar berupa Es Teler, Es Buah dan Es Jeruk. Harga yang ditawarkan sangat bervariasi mulai dari Rp 20 ribu hingga Rp 70 ribu per porsi.

Selain menu-menu tersebut, Resto 99 juga punya menu unggulan, yakni Bakso Rusuk. Menu yang dijual dengan kisaran harga Rp 10 ribu – Rp 15 ribu per porsi ini cukup jadi andalan, mengingat banyaknya pecinta bakso di kawasan sekitar Resto 99.

Menurut Hendro, keunggulan Bakso Rusuk ala Resto 99 ada pada penggunaan bahan bakunya, yakni berupa daging sapi ditambah tulang iga atau rusuk. Sehingga selain rasa yang dihasilkan lebih gurih, teksturnya juga terasa kenyal. Ditambahkan Hendro, bahan pelengkap Bakso Rusuk berupa Gaga Mie Telor A1 juga tak bisa dianggap sebelelah mata. Karena banyak pelanggan Resto 99 yang lebih memilih mie ketimbang bihun sebagai pendamping Bakso Rusuk.

Mitra Usaha

Banyaknya peminat Bakso Rusuk yang ditawarkan membuat Hendro berencana membuka sistem kemitraan. Dengan investasi senilai Rp 5 juta mitra akan mendapat bahan baku dan peralatan yang dibutuhkan untuk membuat Bakso Rusuk. Namun, harga tersebut belum termasuk tempat.

Banyaknya menu lezat yang ditawarkan Resto 99, membuat resto satu ini tidak pernah sepi pembeli, bahkan rata-rata jumlahnya bisa mencapai 100 orang dihari kerja dan hingga 150-200 orang saat akhir pekan. Tak heran, bila omset yang diraup Hendro bisa mencapai ratusan juta rupiah.

“Alhamdullilah, dari usaha ini bisa menghidupi anak istri dan bisa sedikit membuka lapangan pekerjaan,”tutup Hendro penuh syukur.

Info lebih lanjut mengenai peluang usaha kuliner mie dan bakso ini, hubungi:

RESTO 99
Jl. Gamprit No. 72 A Rt. 004, Jatiwaringin, Pondok Gede, Jakarta, Indonesia
Tel: (021) 8497 3990

Baca juga:

Leave a Reply