10 Cara Agar Usaha Bakaran ala Kaki Lima Beromzet Jutaan Rupiah

Usaha di bidang kuliner merupakan sebuah lahan bisnis yang cukup menjanjikan dan menguntungkan. Sebab makanan atau kuliner adalah keperluan utama manusia sehari-hari. Di antaranya banyak peluang usaha di bidang makanan maka usaha berjualan serba bakaran ala kaki lima merupakan pilihan tepat bagi yang ingin berwirausaha. Sebab kuliner bakaran diminati berbagai kalangan dari anak-anak hingga orang dewasa. Dengan cita rasa yang enak, khas dan lezat maka akan senantiasa diburu para pembeli.

Tips Sukses Usaha Bakaran ala Kali Lima

Dalam memulai suatu usaha terutama usaha bakaran ala kaki lima, perlu beberapa tips agar usaha yang kita lakukan menjadi laris manis dan mendapatkan pelanggan setia.

1. Tentukan Menu

Untuk memulai usaha bakaran tentu kita harus menentukan beberapa menu yang akan menjadi pilihan untuk pelanggan yang akan mampir ke tempat usaha Anda. Beberapa menu yang akan Anda tawarkan sebisa mungkin tidak jauh dari konteks bakaran. Misalnya ikan bakar asam manis atau ayam bakar saus tacho. Jangan sampai Anda memberikan menu di luar konteks contohnya pecel lele dan mie ayam, ini tidak akan cocok untuk usaha bakaran yang sedang Anda jalani.

2. Ciptakan Rasa Yang Nendang

Setelah didapat menu yang akan Anda tawarkan, ini saatnya mencari resep yang tepat agar rasa dayang akan didapat pas dan enak. Terkadang tampilan bagus belum tentu rasa yang didapat lezat. Jadi Anda harus banyak berkesperimen untuk mendapati rasa yang pas.

3. Unik Dan Langkah

Yang dimaksud unik dan langkah yaitu penamaan pada menu yang Anda buat. Misalnya Ayam Bakar Jerit atau Ikan Kebakaran ini akan membuat pelanggan penasaran dengan menu yang Anda ciptakan.

10 Cara Agar Usaha Bakaran ala Kaki Lima Beromzet Jutaan Rupiah

4. Beri Brand Yang Mudah Diingat

Beri brand yang mudah diingat itu perlu contohnya saja Kedai Bakar Bakaran.

5. Cari Tempat Yang Strategis

Tempat strategis ini perlu karena dengan tempat strategis dan mudah dijangkau semua orang. Jika tempatnya terpencil di dalam gang maka tidak banyak orang akan mengenalnya.

6. Berikan Banyak Promosi

Promosi itu perlu contohnya buy 1 get 1 atau paket hemat berdua ini akan menambah pelanggan menjadi lebih hemat.

7. Share ke Media Sosial

Media sosial saat ini sangat coock untuk memasarkan usaha yang sedang Anda rintis, karena media sosial dapat menjangkau ratusan hingga ribuan orang.

8. Pelayanan Ramah

Pelayanan yang ramah itu penting, karena dengan pelayanan yang memuaskan akan mmebuat pelanggan menjadi tidak kapok untuk datang lagi.

9. Beri Kotak Saran

Kotak saran dirasa dapat menjadi senjata efektif untuk memperbaiki kekurangan dalam usaha kita, dengan begitu kita dapat memperbaikinya.

10. Jangan Lupa Perhitungkan Semua Biaya Keluar dan Masuk

Semua biaya keluar dan masuk harus diperhitungkan. Jangan sampai Anda merugi dalam usaha Anda. Siasati semua pembelian, jagnan membeli jika tidak diperlukan.

Demikan informasi tentang “10 Cara Agar Usaha Bakaran ala Kaki Lima Beromzet Jutaan Rupiah”, semoga bermanfaat.

Baca juga:

Leave a Reply